Ambontoday.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bersama United States Agency for International Development (USAID) dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menggelar Vaksinasi Massal di Kecamatan Waesama Kabupaten Bursel Sabtu 12/11/2022.

Kedatangan PD Muhammdiyah, Tim USAID dan Perwakilamn MPKU disambut baik oleh ratusan Masyarakat Desa Waisili dan sekitarnya dengan tarian adat Cakalele.

Kegiatan Vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan vaksin tahap I yang sebelumnya dilaksanakan dipusat kota Namrole kemarin.

Pada kesempatan itu, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Bursel, Afrizal Warhangan,S.Sos kepada Media ini mengatakan kegiatan vaksinasi yang digelar atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah ini untuk membantu Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bursel.

“Vaksinasi tahap 2 ini yang dilakukan di Desa Waisili Kecamatan Waesama, Bursel ini berjumlah 70 orang,” jelas Warhangan.

Menurutnya tujuan Vaksinasi untuk melindungi diri dari virus bahkan virus lain juga bisa terlindungi jika suda di Vaksin.

Afrijal juga mengatakan saat PD Pemuda Muhammadiyah Bursel menggelar kegiatan vaksinasi di Desa setempat di dukung sepenuhnya oleh Pemerintah daerah.

“Atas nama PD Pemuda Muhammadiyah Bursel Kami mengucapkan terimah kasih kepada Bupati Bursel, Hj Safitri Malik Soulisa bersama jarannya yang telah membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik di wilayah setempat.

Semenyara itu, M. Ikbal Rais mewakili MPKU Muhammadiyah pusat mengatakan, dengan program vaksinasi kali ini merupakan salah satu program dalam membatu masyarakat dari Covid -19.

Iya menyampaikan vaksinasi tahap Dua ini merupakan keseriusan kita semua yang kini melanda Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan tersebut sangat membatu dan mempermudah dalam perjalanan kita baik itu di dalam kabupaten maupun keluar kota dalam perjalanan lainnya setelah divaksin dengan mengantongi sertifikat Vaksin.

Ikbal Rais juga mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar atas kerjasama USAID dan MPKU PP Muhammadiyah ini semata – mata untuk membantu Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Maluku terkhusus di Kabupaten Bursel, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mewakili MPKU M. Ikbal Rais, Tim Usaid, Sek PDM Bursel, Abdul Rajab Pesilete, Ketua PD Pemuda Muhammdiyah Bursel,Afrijal, Perwikilan Dinkes, Kapus Waetawa, Kepala Desa Waisili dan tamu undangan lainnya. (Biro BurseL)

.

Print Friendly, PDF & Email