Dihari Bhayangkara Ke 74, Polres MTB Ubah Nomenklatur Ke KKT

Saumlaki, ambontoday.com – Kepolisian Daerah (Polres) MTB Provinsi Maluku menggelar upacara dan syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-74. Perayaan HUT Bhayangakara kali ini, Polri menyusun tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”. Sykuran penuh makna ini berlangsung di Polres Maluku Tenggara Barat, Selasa (01/07/2020).

Hadir dalam acara tesebut antar lain Kapolres AKBP Adolof Bormasa, Bupati KKT Petrus Fatlolon dan para Petinggi Forkopimda lainnya .

Saat memberikan keterangan kepda sejumlah awak media Kapolres AKBP Adolof Bormasa mengatakan, perubahan nama Polres Maluku Tenggara Barat telah disetujui oleh Mabes Polri menjadi Polres Kepulauan Tanimbar sesuai nomen klatur surat keputusan nomor. Kep/1177/VI/2020

Dan kami tinggal menunggu arahan dari paolda selanjutnya dalam perobahan nomen Klatur tersebut sehingga penggunaan nama Polres Kepulauan Tanimbar secepatnya dapat digunkan jadi tidak digunakan lagi Polres Maluku Tenggara Barat.” Paparnya.

“Pelaksanaan upacara dan sykuran hari bhayangkara ke-74 tahun 2020 tahun ini, kita selenggarakan dengan penuh kesederhanaan serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang berlaku,” Kata kapolres.

Di usia yang ke 74, tahun lanjut Kapolres, Polri terus berupaya untuk melakukan pembenahan serta perbaikan. Guna, menjawab tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja, agar respon positif masyarakat terhadap kinerja Polri dapat positif.

Kapolres mengakui dikabupatan ini angka pelanggaran Lakalantas masih cukup tinggi namun dalam situasi Covit 19, polisi belum bisa melakukan penindakan karena ada kebijakan pemerintah pusat dan Mabes polri untuk masala tersebut sehingga aparat hanya dapat membimbing dan mengarahkan pelanggar lakalantas.

Bupatai Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon saat memberikan keterangannya mengatakan; terkait dengan pergantian nama Polres Maluku Tenggara Barat menjadi Polres Kepulauan Tanimbar, sangat memberi apresiasi kepada Polres yang mana telah berupaya melakukan penyesuaian terhadap nama tersebut,sehingga kedepannya polres terus besinergi dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas-tugas di Daerah ini kususnya Kamtibmas di daerah ini. “Tuturnya.

Bupati berterima kasih kepada Polres yang mena sudah bisa menjaga Kamtibmas dan dapat memberi rasa kenyamanan bagi masyarakat di Daerah ini.”pungkasnya.

Menurutnya, dalam menjaga dan merawat stabilitas kamtibmas demi terciptanya produktifitas masyarakat di daerah Tanimbar, Polres sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif , maupun unsur TNI serta semua komponen masyarakat. (AT/meky)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author