21 June 2024
Kab.BurSel

Dinilai Tidak Hargai Pejuang Pemekaran, Copot Sekwan Hadi Longa

 

Ambontoday – Pemerintahan Safitri Malik Soulisa dan Gerson Eliezer Selsily -SMS-GES-, Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan, diminta mencopot Sekertaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat Buru Selatan Hadi Longa dari jabatannya. Permintaan pencopotan itu dikarenakan yang bersangkutan dinilai melecehkan pejuang pemekaran kabupaten Buru Selatan.

Desakan itu disampaikan pemuda Buru Selatan Azer Biloro kepada media ini di Namrole.

“Saya menilai Sekwan telah melecehkan semangat dan eksistensi para pejuang-pejuang pemekaran kabupaten buru selatan,”

Karena dinilai melecehkan eksistensi dari pada para pejuang pemekaran kabupaten Buru Selatan, Azer Biloro melalui media ini memintakan kepada Bupati Safitri Malik Soulisa dan Wakil Bupati Gerson Eliezer Selsily untuk mengevaluasi kinerja dari pada Hadi Longa sebaqi Sekwan.

“Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan harus mengevaluasi kinerja sekwan,” tandas pemuda Bursel ini.

Dikatakan, tanggal 21 Juli merupakan hari bersejarah bagi masyarakat kabupaten Buru selatan untuk menyambut hari lahirnya Kabupaten Buru Selatan.

“Pada hari Kamis 21 Juli 2021 di aulah kantor DPRD telah dilaksanakan paripurna istimewa untuk menyambut hari ulang tahun kabupaten Buru Selatan yang ke-13 tahun. Dalam agenda paripurna tersebut nampaknya para tokoh pejuang pemekaran kabupaten Buru Selatan yang dengan semangatnya berjuang untuk pemekaran kabupaten Buru Selatan tidak di undang untuk paripurna bersama menyambut hari lahirnya kabupaten Buru Selatan,” jelas Biloro.

Aktivis Pendidikan ini mengatakan, bila satu bangsa termasuk Kabupaten Buru Selatan mau maju, maka harus menghormati jasa-jasa pahlawannya. Lanjutnya, karena para pahlawan itu telah berkorban jiwa raga mereka untuk pemekaran kabupaten Buru Selatan.

“Bupati Buru Selatan harus mencopot Sekretaris DPRD Kabupaten Buru Selatan dari jabatannya karna telah mencoreng eksistensi para tokoh pemekaran kabupaten Buru Selatan.

Permintaan pencopotan terhadap Sekwan Hadi Longa itu lantaran dia tidak mengundang mantan Bupati pertama yang menjabat selama dua periode, dan tokoh pemekaran lainnya pada acara paripurna istimewa DPRD dalam rangka memperingati HUT Ke-13 Kabupaten Buru Selatan pada Rabu kemarin, (21/7). (Biro Bursel)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X