Dishub Ambon Gelar Natal Bersama 350 Janda

Ambontoday.com
Dinas Perhubungan Kota Ambon menggelar Perayaan Natal Kristus bersama 350 orang Janda yang berlangsung di Kecamatan Nusaniwe, Negeri Latuhalat tepatnya di Gereja Pniel, yang dihadiri oleh lima jemaat diantaranya Waimahu, Eri, Air Low, Latuhalat dan Seilale

Turut hadir dalam perayaan Natal Kristus tersebut, Penjabat WaliKota Ambon, Ir. Frans J Papilya, Asisten III, Romeo Soplanit, Kadis Perhubungan Kota Ambon, Piet Saimima, Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. Werinussa dan Ketua Ketua Majelis Jemaat dari lima Jemaat di Negeri Latuhalat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Piet Saimima mengakatakan, perayaan natal kristus yang berlangsung merupakan program tetap yang dilakukan oleh Dishub Ambon. Dimana, hal ini juga dilakukan bagi anak yatim piatu pada saat hari raya kurban pada semua yayasan yang ada di Kota Ambon.

Dikatakan, sukacita natal yang dilakukan oleh Dishub Ambon dimaknai sebagai perjumpaan dengan Tuhan Yesus melalui iman sedangkan perjumpaan dengan para janda dan anak yatim piatu dimaknai sebagai suatu amanat. Jadi saat melayani orang miskin, maka kita sudah melayani Tuhan.

Selain itu, dalam perayaan Natal tersebut, Dishub Ambon memberikan bingkisan Natal kepada 350 janda yang ada di lima jemaat di Negeri Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe.

“Bingkisan natal tersebut berupa uang yang ditabung oleh seluruh staf Dishub Ambon selama satu tahun,” ungkap Saimima..

Sementara itu, Penjabat Walikota Ambon, Ir. Frans J Papilaya mengungkapakan, perayaan natal Kristus yang dibuat oleh Dishub Ambon merupakan hal yang luar biasa. Karena sebagai seorang pemimpin tidaklah mudah untuk menjadi pelayan untuk melayani sesama manusia didalam kasih Tuhan.

Dikatakan, natal yang dirayakan dengan kesederhanaan bagi para janda yang ada di Jemaat Latuhalat yang memiliki nilai yang besar bagi umat Tuhan.

” Saya sangat terharu dengan perayaan natal secara sederhana yang dibuat oleh Dishub Ambon. Dengan kesederhanaan ini sangat menyentuh bagi orang-orang yang mendapat palayan kasih,” ungkap Papilaya.

Selain itu, lanjut Papilaya mengakui, perayaan natal Kristus yang dibuat oleh Dishub Ambon tidak diikuti oleh agama Kristen saja, namun diikuti juga oleh saudara-saudara kita yang beragama muslim.

” ini merupakan pancaran dari kehidupan saling menerima, memberi dan menghargai didalam kehidupan sehari-hari,” papar Papilya.

Untuk itu, lewat perayaan Natal Kristus ini, saya sebagai Penjabat Walikota Ambon memberi apresiasi yang tinggi dan ucapan terimah kasih kepada seluruh staf Dishub Ambon yang secara langgsung telah membantu Pemkot Ambon untuk melayani masyarakat yang membutuhkan didalam kasih Tuhan.

Dia berharap, biarlah damai Tuhan Yesus Kristus selalubtinggal diam di dalam setia hati manusia yang beriman Kepadanya. (AT.009)

Jadilah Orang Pertama share:
author