Disperindag Ambon Gelar Pasar Murah di Passo

Ambon, Ambontoday.com – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon menggelar Pasar Murah menyambut Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 01 Januari 2018, yang berlangsung di desa Passo, Kecamatan Baguala,  Ambon, Kamis (15/12/2017). Pernyataan ini dilaporkan oleh Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindag Kota Ambon, Lorina Silooy dalam laporannya.

Tujuan dari pelaksanaan pasar murah ini adalah untuk membantu masyarakat kecil atau masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, menciptakan daya  atau kemampuan masyarakat untuk dapat membeli barang kebutuhan pokok, turut menjadi sebuah instrumen kecil yang memberikan dukungan kearah peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat sebagai bagain dari cita-cita mewujudkan Ambon sejahtera.

Kegiatan Pasar Murah yang digelar di desa Passo akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 15 Desember 2017 sampai dengan 17 Desember 2017.

Adapun distributor berasal  dari Gema Rejeki, Cv. Karya Indah, UD.Bahagia, Cv. Makmur Abadi. Setiap Tahun para Distributor bertambah  dan terbukti dengan penambahan Indo food Smart dan Cofe ABC serta para penggembira dari pasar modern.

Diakui, barang pokok yang dominan menjadi target masyarakat di Pasar Murah adalah telur, karena harganya murah, sedangkan bahan pokok yang lain juga diminati.

Sementara itu, Sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang dibacakan oleh Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru mengatakan, Pemerintah Kota Ambon setiap waktu mendekatkan diri dengan masyarakatnya, dengan salah satu upaya menggelar pasar murah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di hari-hari besar keagamaan.

“Upaya yang dilakukan ini memang membatu masyarakat yang berpenghasilan rendah yang nanti bisa berbelanja di pasar murah dengan harga dibawah distributor,’ akuinya.

Menurutnya, barang pokok yang dijual  di pasar murah adalah sama, yang berbeda adalah lokasi yang ditujui dengan harga yang murah. Oleh karena itu, Pesan Walikota Ambon berpesan kepada Masyarakat Kota Ambon khususnya yang  berada di sekitar desa Passo untuk berbelanja di pasar murah dengan baik dan benar.

“Bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang memiliki kios , janganlah berbelanja untuk barang dagangan tapi belanjalah untuk kebutuhan sehari-hari,” pinta Walikota yang disampaikan oleh Sekertaris Kota Ambon. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author