Disperindag Maluku Gelar Pasar Muarh Sambut Waizak 2563

AMBON, AMBONTODAY.COM– Guna menyambut Hari Raya Waizak 2563 yang jatuh pada tanggal 19 Mei Mendatang, Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menggelar pasar murah, yang berlangsung di halaman Kantor Disperindag Maluku, Selasa (14/5/2019).

Kepala Disperindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan pasar murah ini untuk memberikan kesempatan bagi para distributor untuk menyediakan dan menjual b ahan kebutuhan dengan harga dibawah harga distributor.

Hasil gambar untuk PASAR MURAH PROVINSI  MALUKU

Selain itu juga, membantu masyarakat guna memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau, sebagai sarana untuk memperkuattali silahturmai antara sesama orangh basudara di Maluku khususnya di Kota Ambon.

Adapun jenis barang yang dijual pada kegiatan pasar murah Waizak ini antara lain; barang kebutuhan pokok yang meliputi, telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, emntega, beberas dan beberapa kebutuhan masyarakat lainnya.

Sedangkan harga kebutuhan pokok pada pasar murah ini adalah dibawah harga distributor maupun harga eceran di pasaran.

Sementara distributor yang berpartisipasi dalam pasar muarh waizak tersebut adalah CV. Gema Rejeki, CV. Tri Samudra, CV. Makmur Abadi, Hypermart MCM, PT. Padimas Prima, Bulog Drive Maluku dan Malut, Foodmart Amplaz, Hypermart ACC, Fa. Bandi, dan Ayam Sehat.

Semenetara itu, Dalam Sambutan Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn), Drs, Murad Ismail yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Manusia, Halim Daties mengajak segenap umat Buddha di Maluku untuk meneledani nilai-nilai unirsal dan dharma yang diajarkan sang Buddha.

“Mari kita tinggalkan mementingkan diri sendiri, suburkan sikap saling menghormati dan mengahrgai, ciptakan suasana kehidupan di Maluku yang rukun, damai, dan harmonis. Kita bangun semangat kerja yang dilandasi sikap kekeluargaan, kegotong-royongan dan tolong-menolong dengan sesama warga negera,” katanya.

Hasil gambar untuk PASAR MURAH PROVINSI  MALUKU

 

Ia mengatakan, kegiatanpasar muarh ini mmerupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku menyambut hari-hari besar keagamaan. “Ini pertanda, kepedulian pemerintah Provinsi Maluku dalam usaha pemenuhan kebuthan pokok masyarakat menjelanh hari-hari besar keagamaan khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,” akuinya.

Ia berharap, pasar muarh ini dapat membuat para pelaku usaha maupun pihak-pihak lain untuk tidak melakukan spekulasi yang dapat berdampak pada kenaikan harga. “Sehubungan dengan itu, kepada para sponsor dan seluruh dunia usaha serta semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dengan kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author