Disperindag Maluku Gelar Pasar Murah

No comment 70 views

AMBON, Ambontoday.com – Menjelang Idul Fitri Tahun 2018 di H-7, Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku menggelar Pasar Murah yang berlangsung halaman kantor Disperindag Maluku, Jumat (8/6).

Tutut hadir dalamkegiatan pasar murah tersebut yaitu Diskrimsusn Polda Maluku, Staf Ahli Gubernur Maluku, Halim Daties dan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam sambutan Gubernutr Maluku yang dicabakan oleh Staf Ahli Gubernur Maluku, Halim Daties mengatakan, kegiatan pasar murah oleh Pemerintah Provinsi Maluku khusus bagi masyarakat Kota Ambon yang beragama Muslim yang akan merayakan Idul Fitri Tahun 2018.

Menurutnya, stok kebutuhan pokok bagi masyarakat untuk Provinsi Maluku masih tersedia dalam jumlah yang cukup. “Ini semua adalah berkat kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku dengan Disperindag Maluku yang telah membangun koordinasi secara terus menerus dengan beberapa kota besar di Indonesia,” katanya.

Ia mengakui, dengan koordinasi dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Makassar dan Manado, maka kebutuhan pokok masyarakat di kawasan Timur Indonesia dalam upaya memperlancar arus distribusi kebutuhan pokok di Maluku.

“Kegiatan pasar murah yang berlangsung di H-7 ini dilaksanakan secara mobile pada tanggal 9 sampai dengan 11 Juni 2018 yaitu di dua kecamatan yakni Kecamatan Salahutu dan Leihitu,” ungkapnya.

Untuk itu, Lanjutnya berharap, semua pihak terutama para distributor, para pedagang pengecer dan lainnya agar tidak melakukan kegiatan spekulasi tertentu sehingga dapat menyebabkan terjadinya lonjakan harga yang tidak wajar yang akhirnya dapat merugikan masyarakat.

“Kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi aktif sehingga terlaksananya pasar murah ini dengan lancar,” tutupnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author