Ambontoday.com Maluku Birokrasi dan Pemerintahan Diundang Pemda KKT, Seluruh Balon Kades Se-KKT Ditipu Lagi
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Diundang Pemda KKT, Seluruh Balon Kades Se-KKT Ditipu Lagi

Ambon, ambontoday.com – Merujuk surat pemberitahuan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) nomor : 140/69 yang ditujukan kepada para camat untuk menghadirkan seluruh Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) pada enam Kecamatan telah dipenuhi oleh seluruh Balon Kades.

Anehnya, kehadiran balon kades dari enam kecamatan yakni Kecamatan Tanimbar Selatan, Kecamatan Wartambrian, Kecamatan Wertambrian, Kecamatan Kormomolin, Kecamatan Tanimbar Utara, dan Kecamatan Fordata tidak diketahui oleh Bupati KKT Petrus Fatlolon.

Hal ini disampaikan oleh seluruh Balon yang hadir kepada ambontoday.com Kamis (4/2/2021) melalui telepon seluler mereka di Saumlaki, bahwa mereka sangat kecewa dan resah dengan apa yang dilakukan Pemda KKT melalui Asisten I Corneles Belay.

“Kami bingung kok surat resmi yang dikeluarkan oleh Pemda KKT tidak diketahui oleh Pa Bupati , apa ini unsur sengaja atau seperti apa’ tanya mereka

Lanjut mereka, perjalanan mereka yang cukup jauh dari beberapa Desa yang membutuhkan anggaran yang luar biasa, apakah hal itu dipikirkan oleh Pemda KKT.

“Jika pemberitahuan yang kami terima bersifat resmi kok kanapa tidak diketahui Bupati, atau kah kami hanya ditipu oleh Pemdah” tanya mereka.

Mereka berniat malam ini, mereka akan berkunjung ke kediaman Bupati untuk menemui beliau guna mendengar klarigikasih atau penjelasan panitia skrening maupun Bupati terkait hasil yang sangat tidak rasional.

“Kami akan bertemu Bupati malam ini, biar biar perjalanan kami tidak sia – sia” tegas mereka. (AT/lamta)

 

 

Exit mobile version