Dominggus : Menjadi Sosok Pemimpin Terbaik, BII Percayakan Louhenapessy Sebagai Peserta ELRGL

Ambon, Ambontoday.com – Guna meningkatkan kapasitas dan kecerdasan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sejalan dengan visi membentuk pemimpin masa depan bangsa, maka Walikota Ambon, Richard Louhenapessy terpilih sebagai salah Peserta Economic Leadership For Regional Goverment Leader (ELRGL) yang terbaik dalam kapasitas kepemimpinan Peremerintah Kota.

Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Daerah Kota Ambon, Steven Dominggus kepada Wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/1/2018).

Dominggus mengakui, Bank Indonesia  Institute (BII) bermaksud menyelenggarakan program ini untuk memberikan pembelajaran bagi para Walikota, Wakil Walikota , Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD Kota dan Kabupaten, Kepala Kepolisisn daerah dan Peminmpin BI di daerah, agar memperkaya dan mengembangkan pola pikir kepemimpinan yang baik.

“Program ini terlaksana dari kerjasama oleh Asosiasi Pemerintahan Seluruh Kota Indonesia (APEKSI) sebagai patner Bank Indonesia Institute,”kata Dominggus.

Dia mengatakan, jadwal para peserta yang mengikuti pembelajaran dimaksud terselenggarakan pada tanggal 17-19 Januari 2018 di Kampus Bank Indonesia Institute Gedung D Lanatai 2. Kompleks Perkantoran Bank Indonesia, Jln. M. H. Thamrin No.2 Jakarta 10350.

Selain itu, lanjutnya menambahkan, para peserta yang mengikuti program tgersebut berjumlah 35 orang peserfta yang masing-masing peserta akan memperoleh Certificate of Completion dan PIN Regional Economic Leader setelah berhasil menyelesaikan program secara penuh.

“Dilihat dari program ini, setiap peserta diminta menyiapkan materi dalam bentuk Power Point terkait inovasi dalam bidang masing-masing dengan eksploitasi waktu kurang lebih 7 menit,” tutupnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author