Dominggus : RT/RW Adalah Ujung Tombak Penguatan Karakter Bangsa


Ambon, Ambontoday.com – Pemerintah Kota Ambon melalui Bagian Tata Kelola Pemerintahan Kota Ambon menggelar kegiatan Penguatan Karakter Bangsa Bagi Masyarakat Kota Ambon dalam rangka menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan untuk menjalankan fungsi dari kesbangpol, agar masayarakat lebih mengetahui tentang kondisi dan perkembangan yang terjadi di Kota Ambon. Hal ini diakui oleh Kepala Bagian Tata Kelola Pemerintahan Kota Ambon, Steven Dominggus kepada awak media usai kegiatan tersebut di Lantai II Maluku City Mall, Jumat (21/4/2017).

Diakui, kegaiatan ini lebih mengarah kepada stakeholder yakni masyarakat, mahasiswa dan pelajar untuk lebih menguatkan karakter sebagai penerus bangsa Indonesia.
Oleh karena itu, diharapakan RT/RW dalam pelayanan kepada masyarakat , dapat memberikan informasi tentang perkembangan.

“RT/RW merupakan ujung tombak dalam pengawasan terhadap masyarakat karena penduduk masyarakat Kota Ambon semakin hari bertambah banyak,” akuinya.

Menurutnya, semakin bertambah penduduk maka dinamika semakin tinggi, sehingga penyelesaian masalah tidak dilimpahkan kepada RT/RW saja, akan tetapi kepada yang lainnya, agar birokrasi Pemerintahan Kota Ambon dapat berjalan dengan baik bersadarkan tingkatannya. (AT-009)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!