DPC IKAPATTI KKT  Dilantik 

Saumlaki, ambontodey.com –  Dewan Pimpinan Cabang IKAPATTI Kepulauan Tanimbar resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) oleh Dr. Muhammat Marasabessy, periode 2021-2025, di gedung serbaguna hotel Galaxy Saumlaki, Rabu (29/9).

Marasabessy memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada panitia dalam kinerjanya hingga proses pelantikan ini berlangsung dengan baik

“Pertama-tama Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Kepulauan Tanimbar yang sudah mendukung pelaksanaan pelantikan DPC IKAPATI KKT. Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman pengurus DPC IKAPATTI Kepulauan Tanimbar yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara pelantikan pengurus IKAPATTI di KKT, teristimewa kepada Ketua, Sekretaris dan bendahara yang sangat luar biasa dalam menyiapkan semuanya dengan baik,” katanya.

Lanjut Marasabessy, meskipun IKAPATTI baru saja terbentuk, namun  IKAPATTI Kepulauan Tanimbar akan melakukan kegiatan kesehatan yakni vaksinasi gratis kepada masyarakat Kepulauan Tanimbar, IKAPATTI Kepulauan Tanimbar akan menyiapkan program kesehatan dengan melaksanakan vaksinasi gratis buat masyarakat di Tanimbar dan ini merupakan sosialisasi kepada Kepengurusan yang baru saja dilantik,” jelasnya.

Pihaknya berharap, agar kedepan nanti DPC IKAPATTI Kepulauan Tanimbar mampu membuat program kerja yang bermanfaat terhadap masyarakat dengan membangun kerjasama dan bahu-membahu untuk saling berkoordinasi, berkolaborasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah di semua bidang seperti visi dan misi IKAPATI yakni IKAPATTI menjadi mitra pemerintah dalam bekerja sama untuk membangun bangsa dan negara.

Pelantikan DPC IKAPATTI KKT ini, merupakan DPC pertama yang kita lantik di Maluku dan Insya Allah kedepan ada beberapa daerah yang sudah siap melaksanakan pelantikan yaitu Kota Tual dan Maluku Tenggara Sementara untuk diluar Maluku, juga sudah tersedia adalah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara dan lainnya.

Ketua DPC IKAPATTI KKT Junus F. Batlajery mengatakan, Salah satu marwah dalam penyelenggaraan otonomi daerah sebagaimana di atur dalam Undang-undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah adalah, menuntut peran serta masyarakat secara proporsional maupun dalam bentuk organisasi guna memberikan aspirasi, pemikiran dan kepentingan dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah. 

Mengacu pada marwah dan filosofi otonomi daerah itu sendiri maka, pembentukan organisasi Cabang IKAPATTI Alumni Universitas Pattimura KKT Periode 2021 – 2025, yang kepengurusannya dilegalisasi merupakan cikal bakal dari pembentukan Alumni Unpatti, berarti KKT merupakan cikal bakal dan kebangkitan bagi alumni Unpatti di Kepulauan Tanimbar terkhusus Provinsi Maluku.

Lanjutnya, keberadaan IKAPATTI memiliki peran yang strategis untuk membina dan mempererat hubungan kekeluargaan dan kerjasama antara alumni dan sesama civitas akademika Universitas Pattimura.

“Sebagai ketua DPC IKAPATTI Kepulauan Tanimbar yang baru saja dilantik, saya memberikan apresiasi kepada Rektor Unpatti, Ketua Umum DPP IKAPATTI beserta jajarannya atas inisiasinya untuk membentuk organisasi IKAPATTI di KKT,” tukasnya.

Dikatakan pula, dalam perspektif politik, DPC IKAPATTI KKT adalah organisasi yang bersifat independensi, sehingga tidak dapat melibatkan diri dalam politik Praktis walaupun demikian, perkumpulan organisasi IKAPATTI dapat memberikan sikap politik dalam arti luas dan kita terikat.

“Pembentukan IKAPATTI di Kepulauan Tanimbar akan menjadi sebuah wadah untuk merajut kebersamaan dan kekeluargaan Alumni Unpatti sekaligus dapat memberikan kontribusi positif untuk menjadikan almamater Unpatti sebagai universitas yang unggul dan kompetitif baik di tingkat daerah bahkan nasional,” tutupnya. (NFB)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!