AMBON, Ambontoday.com- Dalam rangka hari lahir Pancasila dan menyambut Idul Adha 1444 Hijriah DPD Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) menggelar khitanan massal dan pengobatan masal.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Desa Negeri Batu Merah, Sabtu (24/6/2023).Khitan diikuti oleh 76 sementara untuk pengobatan massal ditargetkan untuk 200 an orang.

Ketua DPD PEKAT IB Kota Ambon, Fadri Nurlete dilokasi kegiatan mengatakan apa yang dilakukan oleh DPD Pekat merupakan agenda kerja PEKAT IB Kota Ambon dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Ini adalah wujud kepedulian yang kami tunjukkan kepada masyarakat dan kegiatan ini akan menjadi program tahunan DPD PEKAT Kota Ambon,”ucapnya.

Dirinya berharap, DPRD Pekat akan tetap berkomitmen untuk selalu bersinergi bersama Pemerintah Kota Ambon dalam mewujudkan dan mendukung lima kebijakan prioritas dari Penjabat Walikota Ambon Boedwin Wattimena.

Sementara itu, Asisten II Sekkot Ambon Fahmi Salatalohy mengatakan,
Kegiatan ini bersifat gratis ini merupakan awal yang baik.

“Kegiatan ini memberikan efek kesehatan yang luar bias kepada anak dan masyarakat kota Ambon terkhusus di Negeri Batu Merah,”ungkapnya .

Dirinya berharap dengan apa yang lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat.(AT-009).

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love