13 June 2024
Kota Ambon malukuku Politik

DPD Partai Hanura Maluku Gelar Rapat Pimpinan

[et_pb_section][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text]AMBON, Ambontoday.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku menggelar Rapat Pimpinan (Rapim), yang berlangsung di Salah satu Hotel di Kota Ambon, Sabtu (14/1/2023).

Rapim yang digelar menghadirkan seluruh ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura di 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Achmad Ohorella dalam sambutannya mengatakan, Momentum rapat pimpinan ini dalam anggaran dasar dan anggaran Rumah Tangga Partai itu menjelaskan ada rapat yang dibatasi dan boleh mengundang para ketua DPC.

“Hal ini harus saya sampaikan sehingga kita tidak saling salah paham antara kader dalam partai Hanura Provinsi Maluku,” jelasnya.

Dirinya mengakui, pihaknya berencana di awal bulan Maret akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang menghadirkan seluruh ketua, sekretaris, dan bendahara di tingkat DPD dan DPC serta seluruh anggota DPRD Partai Hanura.

Sedangkan, lanjutnya, pelaksanaan rapim ini untuk bagaimana kita menyamakan persepsi tentang proses pemilu nanti di tahun 2024.

“Saya sampaikan, proses verifikasi telah kita lewati dengan sukses. Ada dua proses yang kita lewati, pertama verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Proses ini sangat berat, dan saya berterimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan DPC di Kabupaten/Kota yang sudah menghantarkan Hanura secara Nasional ditetapkan sebagai partai peserta Pemilu di tahun 2024,” ucapnya.

Dirinya sampaikan, ada bahasa-bahasa yang selalu mendiskriminasikan Hanura baik itu diantara teman-teman partai politik yang mengatakan Hanura tidak akan lolos di verifikasi parpol di tahun 2024. “Saya kira ini satu motifasi untuk bagaimana kita meningkatkan lagi cara-cara kerja di partai sehingga dapat menuntaskan seluruh persoalan ini di proses verifikasi,”tukasnya.

Menurutnya, Kita di Maluku ini menjadi barometer dalam proses verifikasi Sipol, dan Maluku menjuarai yang terbaik dari 34 provinsi. Kemudian, pada posisi verifikasi keanggotaan dari 34 provinsi, kita dari 6 provinsi lolos pada tahap pertama. Ini menandakan bahwa DPC melalukan tugasnya dengan baik di Kabupaten/Kota.

“Saya kira ini bisa dipertahankan sampai pada proses Caleg, untuk mendapatkan caleg yang potensial agar dapat mempertahankan kursi di masing-masing dapil,” harapnya.

Oleh karena itu, Dari 7 dapil di Provinsi Maluku, saya menargetkan setiap dapil memiliki 1 kursi. “Saya minta dari semua dapil yang ada, teman-teman DPC lebih selektif, rasional untuk menggerakkan caleg-caleg agar tetap mempertahankan dan mendapatkan kursi di pemilu 2024,” cetusnya.

Dirinya berharap, Hanura secara kelembagaan di provinsi melihat untuk bersinergi dalam mempertahankan dan mendapatkan kursi di Pemilu 2024.

“Mari samakan persepsi berpikir kita guna melakukan langkah-langkah yang strategis untuk memenangkan pertarungan legislatif di tahun 2024,” tandasnya. (AT-009).

 [/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X