23 June 2024
Kab.BurSel Maluku Politik_Daerah

DPD Perindo Bursel Buka Penjaringan Balon Bupati-Wakil Bupati

Ambontoday.com – Sebagaiman peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah secara langsung, untuk itu pimpinan DPP dan DPW Partai Perindo menginstruksikan pimpinan DPD Partai Perindo Kabupaten Buru Selatan untuk segara membuka pendaftaran untuk melakukan penjaringan Bakal Calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan.

Demikian disampaikan oleh Sekertaris DPD Partai Perindo Kabupaten Buru Selatan Abd Rahman Tewawo kepada media ini di Namrole, Kamis 18/4/2024.

“Untuk itu, terhitung mulai tanggal 20 April hingga 30 April, kami DPD Partai Perindo Kabupaten Buru Selatan membuka pendaftaran bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan,” jelas Tewawo.

Tewawo katakan, Partai Perindo bersifat inklusif/terbuka untuk melibatkan semua kalangan anak bangsa yang memiliki jiwa leadersif yang baik untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan.

“Dan kami akan melakukan langkah-langkah survei bagi bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati yang telah mendaftarkan diri di partai Perindo sebagai mana yang suda di tetapkan dalam juknis oleh DPP guna bisa melihat antusias masyarakat terkait popularitas (dikenal), ekseptabilitas (diterima), dan elektabilitas (dipilih) para bakal calo,” jelas Tewawo.

Tewawo mengatakan, karena dengan dilakukan surveilah pihaknya bisa meluruskan keinginan masyarakat berdasarkan dengan hak konstitusinya.

“Kami partai Perindo suda punya pengalaman bekerjasama dengan lembaga survei yang kredibel dalam melakukan langkah langkah survei sehingga pada efen pilkada pada tahun 2020, Perindo mampu membawa kemenangan salasatu pasangan calon,” sebut Tewawo.

Tewawo menegaskan, partainya Memiliki dua kursi di parlemen DPRD Kabupaten Buru Selatan. Untuk itu pilkada 2024 yang berdasarkan jadwal ditetapkan secara nasional pada tanggal 27 November akan datang, tandas dia, pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Perindo harus menang.

“Terkat dengan rumor bahwa Partai Perindo suda memiliki pasang calon tertentu itu adalah hoax, intinya kami melakukan survei,” pungkas Tewawo. (Biro BurseL)
.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X