DPR RI Dukung Ambon Wujudkan Kota Musik Dunia

 

Ambon, Ambontoday.com– Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) secara langsung mendukung Ambon untuk mewujudkan statusnya sebagai Kota Musik Dunia pada tahun 2019 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz kepada awak media dalam keterangan pers di Ruangan Media Center, Balai Kota Ambon, Rabu (14/3).

Menurutnya, tanggal 16-18  Maret 2018 akan dilaksananakan Pers Gathering  Wartwan DPR RI di Kota Ambon. Pers Gathering merupakan salah satu medium dalam rangka meningkatkan pumpinan dan anghota DPR RI maupun Sekertaris Jenderak DPR RI dengan wartawan yang tergabung di dalam kordinator wartawan parlement.

“Jadi ada sekitar 150 orang wartawan nasional yang akan hadir di Kota Ambon, dimana 150 orang tersebut terbagi atas 120 wartawan nasional dan 30 kordinator wartawan DPR RI,” akuinya.

Dia mengatakan, Ambon dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Pers Gathering karena ini merupakan wujud dari pimpinan dan anggota DPR RI untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan persiapan Ambon menjadi kota musik dunia.

“Itu alasan yang paling utama sehingga Kota Ambon terpilih menjadi lokasi pers Gathering di tahun 2018,” jelasnya.

Dia menjelaskan, adapun susunan jadwal dari kunjungan Ketua DPR RI antara lain, akan dilakukan Konferensi Pers bersama dengan wartawan lokal di cafe Sibu-Sibu, Dialog bersama dengan Direktur AMO, Ronny Lopies, Plt Gubernur Maluku, Walikota Ambon dan Anggota DPR RI Dapil Maluku yakni Michael Wattimena dan Amri Tuasikal di Hotel Swissbell, setelah otu dilanjutkan dengan peremian Gedung Musik Internasional di Universitas Pattimura Ambon.

“Dialog ini akan dihadiri oleh para peserta yakni 30 orang koordinasi wartawan DPR RI yang diberi kesempatan untuk memberikan saran, pertanyan dan sebagainya terkait Ambon menuju Kota Musik dunia,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjutnya menambahkan, dialog ini akan dipandu oleh Host dari Nasional yakni Tukul Arwana.

Turut hadir dalam kunjungan Ketua DPR RI adalah Menteri Pariwisata, Arif Yahya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif diwakili Oleh Deputi 5, Plt. Sekjen DPR RI, Penggiat Musik Ambon, Ketua Koordinator Wartawan DPR RI, Romdhoni Setiawan. (AT-009/011)

author