Ambon, Ambontoday.com – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Ambon dibawah Pimpinan Ketua DPRD Kota Blitar, Slamet beserta Romobingan yang terdiri dari Anggota DPRDM SKPD terkait yakni Dinas Pendidikanm Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu. Hal ini Diakui oleh Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru yang secara langsung menerima kedatangan Romobongan dari Blitar, di Lantai II Balai Kota Ambon, Senin, (5/2/2018).

Kepada Ambontoday.com Latuheru mengatakan, kedatangan rombongan DRPRD Kota Blitar untuk melihat sejauh mana perkembangan Kota Ambon dan bersilahturami. “Pemerintah Kota Ambon merasa bangga atas kunjungan yang dilakukan oleh DPRD Kota Blitar, karena kota kecil seperti Ambon justru menjadi contoh bagi kabupaten besar,” akuinya.

Menurut Latuheru, berbeda dengan Kabupaten Blitar yang jumlah penduduknya dua kali lipat dari kota Ambon. “Ada kelebihan dari merekah yang kita bisa peroleh, karena Indonesia ini lebih cepat berkembang dan maju kalau kita saling memperbaiki satu sama lain biar lebih lengkap,” ucapnya.

Latuheru berharap, apa yang telah didiskusikan bersama, dapat diimplementasikan di kabupaten Blitar demi kemajuan daerahnya yang telah di dapatkan di Kota Ambon

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Slamet megatakan, merekah memilih kota Ambon sebagai Kota yang di kunjungi karena, di dengar di jawa bahwa kota Ambon ini tidak seperti dulu karena itu DPRD Kota Blitar berminat ke sinii, akan tetapi yang didapatakan di sini luar biasa di atas 90 persen,” ungkapnya.

Diakuinya, di Ambon sendiri jauh lebih baik dari Kota Blitar karena budaya gotong royongnya, menghargai orang lain dan sangat luar biasa bagus sekali, jauh dari perkiraan dan pemberitaan yang di dengar

Slamet berharap, semoga Kota Blitar bisa seperti kota Ambon, yang begitu luar biasa baik Pemerintahya maupun masyarakat yang begitu luar biasa, yang membuat saya terharu dan senang sekali sekaligus terkejut. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email
Spread the love