Politik_Daerah

DPRD Desak Bank Nobu Fasilitasi PT Bintang Untuk Selesaikan Kompensasi Security

Ambon, Ambon today.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon mendesak Bank Nobu memfasilitasi PT Bintang untuk menyelesaikan kompensasi Security.

Hal ini diakui Anggota Komisi I DPRD Kota Ambon, Saidna Bin Tahir kepada awak media di Baileo Belakang Soya, Rabu (4/10/2023).

Menurutnya, ada kesoliman dari perusahaan yang bekerjasama dengan Bank Nobu yaitu PT. Bintang sebagai penyedia tenaga kerja khususnya security khususnya di bank Nobu.

“Karena, dengan demikian sudah kerja selama 9 tahun. Secara UU nomor 3 Tahun 2013 itu mengisyaratkan bagi setiap tenaga kerja dalam alasan apapun harus diberikan kompensasi selama bekerja,” katanya.

Namun, sampai saat ini selama bekerja 9 tahun dan cuma diberikan kompensasi 1 bulan gaji, maka ini tidak masuk di akal.

Untuk itu, kita desak Bank Nobu untuk bisa memfasilitasi PT Bintang ini untuk penyedia tenaga kerja untuk menyelesaikan masalah-masalah tenaga kerja di bank Nobu.

“Saya ingin tekankan adalah, menurut keterangan dari dinas tenaga kerja PT Bintang ini tidak terdaftar di Disnaker Kota Ambon ini artinya perusahaan ini dikategorikan sebagai perusahaan ilegal karena ada sebuah perusahaan perbankan bekerjasama dengan perusahaan yang tidak terdaftar,” jelasnya.

Selain itu, ditambahkan, pihaknya serahkan
ke Pemerintah Kota Ambon untuk menindaklanjuti perusahaan ini, agar diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Persoalan ini perlu diselesaikan secepatnya agar PT Perusahaan Bintang ini bisa bertanggung jawab atas karyawannya,” tandasnya.

Lebih lanjut, pesangon atau kompensasi didapatkan yakni dibayar 1 bulan gaji dikali 9 tahun kerja. (AT-009)

    Baca Juga  Wujudkan masyarakat Cinta Pancasila ini Yang di Lakukan DPC PDIP Tanimbar.  
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X