Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

DPRD Kota Ambon Gelar Paripurna Bersama Pemkot Ambon

Ambontoday.com, Ambon.- DPRD Kota Ambon menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Ketiga tahun 2023/2024 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama tahun 2024/2025 yang dihadiri langsung oleh Pj. Walikota Ambon, Boedewin Wattimena dan seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, Senin 8 Januari 2024.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta, bersama anggota DPRD Kota Ambon dan pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, dalam sambutannya menyampaikan sejumlah capaian pembangunan yang berhasil ditorehkan oleh Pemerintah Kota Ambon diantaranya, pertumbuhan ekonomi Kota Ambon terus bertumbuh dan mencapai angka 5,23 pada tahun 2022, meningkat dibanding tahun 2021 sebesar 3,92 persen.

“Mencermati pertumbuhan ekonomi provinsi Maluku yang tumbuh positif pada triwulan kedua tahun 2023 sebesar 5,8 persen, maka pertumbuhan ekonomi Kota Ambon diperkirakan akan terus tumbuh positif di akhir tahun 2023, mengingat Kota Ambon memberikan kontribusi terbesar dalam pertumbuhan ekonomi provinsi Maluku,” jelas Wattimena.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota Ambon masih menunggu hasil rilis yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Maluku, atas hasil capaian pertumbuhan ekonomi Kota Ambon tahun 2023 yang akan segera dikeluarkan dalam waktu dekat.

“Selain itu, ada beberapa capaian lain oleh Pemkot Ambon cukup memiliki progres baik yakni, stabilnya angka inflasi di Kota Ambon dapat ditekan di bawah lima persen, dengan angka 2,89 persen pada November dan 2,77 persen di Desember 2023.

Demikian juga Hal yang sama, terkait penanganan stunting di Kota Ambon yang mengalami penurunan, dan Pemerintah Kota Ambon menggandeng Tim PKK untuk berupaya menurunkan angka prevalensi Stunting,” papar Boedewin.

Baca Juga  Surat Permohonan Eksekusi Futwembun Mengarah Laporan Pidana Ke Kades Olilit Raya

Dikatakan, kedepan Pemkot Ambon terus berupaya untuk meningkatkan kinerja bersama untuk mewujudkan pelayanan optimal dengan tetap fokus pada program kerja serta kebijakan prioritas di tahun 2024-2025.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X