Dukcapil Ambon Prioritaskan Penyandang Disabilitas

AMBON, ambontoday,com –Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon memberikanan prioritas kepada penyandang disabilitas. Hal ini diakui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Ambon, Selly Haurissa, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (19/10/2017).

Menurut dia, pihak Dukcapil Kota Ambon memberikan pelayanan terbaik dengan mendatangi langsung rumah penyandang disabilitas.

“KIta akan melakukan pelayanan langsung terhadap penyandang disabilitas di lapangan apabila, ada laporan keluarga,” katanya.

Dia mengakui, pihaknya membutuhkan partisipasi masyarakat terhadap penyandang disabilitas, sehingga semua penyandang disabilitas dapat terlayani secara baik.karena lanjut dia, selama ini pihak Disdukcapil Kota Ambon tidak mengetahui secara pasti semua penyandang disabilitas yang ada di masyarakat.

“Jika ada keluarga yang mengalami disabilitas yang ingin mendapatkan pelayanan kependudukan harus segera melapor kepada kami, agar dapat dilayani secara baik,”ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk tahun 2017, pihaknya telah melakukan pelayanan bagi masyarakat penyandang disabilitas sebanyak 10 orang untuk memperoleh akta dari Disdukcapil Kota Ambon.

“Kita sudah lakukan pelayanan terhadap masyarakat yang terkena stroke sehingga, telah memperoleh KTP elektronik,”ungkapnya. (AT-009)