Dukung Laju Ekonomi Daerah, PT Angkasa Pura 1 Bangun Gedung EMPU

AMBON, Ambontoday.com – Guna mengatasi masalah yang terjadi di terminal Kargo Bandara Pattimura serta mendukung laju perekonomian di daerah Provinsi Maluku, PT. Angkasa Pura I (Persero) membangun gedung Ekspedisi Muatan Pesawat Udara (EMOU) di Area Lini 2 terminal Kargo.

“Untuk menanggulangi risiko tersebut, PT Angkasa Pura I (Persero) memutuskan untuk melakukan investasi dengan menata ulang terminal kargo mulai dari parkir hingga dibangunnya gedung yang khusus menaungi kantor-kantor pelaku usaha EMPU,” kata General Manager Bandara Pattimura, Amiruddin Florensius kepada media di Ambon, Senin (1/4/2019).

Menurutnya, sekarang wilayah Terminal Kargo Bandara Pattimura terbagi atas Lini 1 yaitu gedung terminal sebagai sisi operasional dan warehousing serta Lini 2 yaitu public area dan wilayah kerja administrasi perusahaan-perusahaan EMPU.

“Dengan dipisahkannya wilayah kerja EMPU dan operasional kargo yaitu melalui pemisahan Lini 1 dan Lini 2, gedung terminal tidak lagi terbuka dan bebas dimasuki orang-orang yang tidak berkepentingan. Secara administrasi ini lebih ideal karena setiap lalu lintas barang melalui screening administrasi yang lebih rapi, tidak semuanya bebas keluar masuk gedung kargo tanpa melalui tahap administrasi di Lini 2,” paparnya..
Ia melanjutkan, operasional Lini 1 dan Lini 2 kargo di Terminal Kargo Bandara Pattimura telah dimulai sejak tanggal 1 April silam setelah seluruh kegiatan penataan ulang dan pembangunan gedung perkantoran di Lini 2 rampung beberapa hari sebelumnya. Peresmian gedung juga dilakukan pada tanggal yang sama.

“Harapan kami ini bisa menjadi katalis bangkitnya perekonomian di Maluku khususnya di Ambon. Dipandang dari segi investasi, pengembangan terminal kargo ini hingga beautifikasi dan perluasan terminal Bandara Pattimura ini adalah sinyal bagi investor bahwa iklim investasi di Maluku khususnya Ambon ini potensial. Kami terus mengembangkan bandara, terus meningkatkan pelayanan, artinya ini sinyal dari kami bahwa investasi di Ambon ini feasible, apapun sektornya. Pengembangan terminal kargo ini salah satu langkahnya,” tandas Amiruddin. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author