Jayapura, Ambontoday.com– Setelah sukses memberikan dukungan dalam pelaksanaan PON XX 2021 Papua, Telkomsel terus melanjutkan konsistensinya untuk turut mendukung ketersediaan akses layanan telekomunikasi selular dan titik layanan dalam kegiatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI akan digelar pada 2 November hingga 15 November 2021 mendatang. Kegiatan pesta olahraga yang ditujukan bagi atlet penyandang disabilitas itu digelar di Provinsi Papua sebagai tuan rumah, tepatnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku & Papua Agus Sugiarto menjelaskan mengenai kesiapan Telkomsel dari sisi infrastruktur jaringan. “Peparnas yang digelar di 12 venue akan didukung oleh 24 site dan 73 BTS berteknologi 4G. Dan untuk memberikan kenyamanan pelanggan beraktivitas digital selama penyelenggaraan acara, Telkomsel telah melakukan peningkatan kapasitas di 20 site dan pemasangan Compact Mobile BTS (COMBAT) sebanyak 6 unit. Selain venue yang digunakan selama pertandingan, Wisma Atlet, hotel, dan penginapan atlet, serta sejumlah titik keramaian juga turut kami optimalkan kondisi jaringannya.” ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan kesiapan Telkomsel dalam menyambut Opening dan Closing Ceremony Peparnas yang akan digelar pada tanggal 2 dan 15 November 2021. “Khusus untuk acara Opening dan Closing Ceremony Peparnas yang akan digelar di Stadion Mandala Jayapura, kami juga telah meningkatkan kapasitas jaringan BTS 4G yang meng-cover Stadion Mandala dan pemasangan 3 unit iMacro di lokasi tribun VIP. Hal ini untuk mengantisipasi adanya lonjakan traffic saat kegiatan berlangsung,” tambah Agus.

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Maluku & Papua Yuli Haryadi mengungkapkan sejumlah layanan Telkomsel dari sisi penjualan. “Telkomsel sebagai Digital Telco Company menghadirkan sejumlah titik layanan untuk mempermudah atlet, ofisial, dan masyarakat mendapatkan produk Telkomsel. Sebanyak 5 unit Mobile GraPARI, 17 orang tim direct sales, dan 1.577 outlet/reseller siap menyediakan beragam produk dan paket-paket digital bagi pelanggan. Mulai dari pulsa regular, pulsa data, kartu perdana, hingga voucher fisik.” kata Yuli.

“Begitu pula layanan Posko Sales yang dapat dijumpai di sekitaran venue, yaitu Stadion Mandala, Stadion Lukas Enembe, Stadion Mahacandra Uncen, GOR Trikora Uncen, dan GOR Cenderawasih. Pelanggan juga dapat melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke SIM 4G (uSIM) di berbagai titik layanan yang kami sediakan untuk dapat menikmati layanan Telkomsel yang lebih berkualitas. Serta untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan setia kami, pelanggan dapat menukarkan Telkomsel POIN dengan beragam merchandise Telkomsel di GraPARI Mal Jayapura, Mobile GraPARI, dan sejumlah Posko Sales,” tambah Yuli.

“Kami berharap dukungan kami dalam Peparnas XVI Papua 2021, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para atlet, ofisial, dan juga masyarakat Papua untuk beraktivitas digital memeriahkan pesta olahraga ini. Sekaligus, membuktikan bahwa Telkomsel mampu memberikan layanan terbaiknya dari sisi jaringan dan pelayanan, hingga di wilayah Timur Indonesia,” tutup Agus. (AT-009)

 

Print Friendly, PDF & Email