17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Dukung Perayaan Idul Adha, Pemkot Ambon Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya Al-fatah

Ambon, Ambontoday.com- Guna mendukung perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H, Pemerintah Kota Ambon menyerahkan hewan Kurban di Masjid Raya Al-Fatah, Rabu (28/2023).

“Saya rasa ini hal rutin dilakukan oleh pemerintah kota Ambon untuk seluruh warga masyarakat kota Ambon menjadi perhatian pemerintah kota kepada seluruh umat beragama,”kata
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena usai penyerahan hewan kurban.

Dikatakan, dalam setiap momentum peringatan hari raya besar keagamaan di Kota Ambon pemerintah kota selalu terlibat aktif dalam memberikan support dukungan bahkan turut merayakan karena itu memperingati hari raya idul qurban Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023.

“Pemerintah Kota Ambon memberikan bantuan hewan kurban totalnya 70 ekor, yakni 35 ekor sapi dan 35 ekor kambing, kita serahkan secara simbolis kemarin di depan balai kota dan hari ini satu ekor sapi kami serahkan kepada bapak imam besar dan seluruh pengurus masjid Raya Al Fatah untuk nantinya disembelih pada perayaan Idul Adha,”ucapnya.

Dirinya berharap, momentum menguntungkan seperti ini menjadi tali perekat untuk semua selaku warga Kota Ambon.

“Selamat merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah tahun 2023 kepada seluruh umat Islam di Kota Ambon,semoga hari raya ini mengajarkan kita untuk terus berbagi mengorbankan semua yang kita punya demi orang banyak,”tandasnya (AT-009)

Spread the love
Baca Juga  Keamanan Data Kependudukan Tanggungjawab Bersama
X