13 June 2024
Kab.SBB Pendidikan

Eks Kepsek SDN Ariate Menculik Aset Negara

AMBON, AMBONTODAY.COM- Mantan (eks) Kepala Sekolah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ariate, Cornelis Riry bersama 2 orang guru menculik aset sekolah.

Aksi pencurian aset sekolah itu berlangsung pada hari Minggu (5/12/2021) pada pukul 10.00 WIT di Gedung SDN Ariate, Kecamatan Huamual Depan Kabupaten Seram Bagian Barat.

Mantan Kepsek ini dibantu dua orang guru untuk membongkar pintu sekolah dan mengambil aset sekolah seperti seng, kayu, koseng jendela.

Plt Kepala SDN Ariate, Semy Mantouw saat dikonfirmasi media ini, Senin (6/12/2021) membenarkan kejadian ini, dan mengakui saat dirinya tiba di Gedung Sekolah sekitar pukul 11.00 WIT sudah 3 gerobak yang mendorong berbagai aset sekolah yang diangkut.

“Sementara aset diangkut oleh mantan kepsek dan 2 orang guru yaitu Hendrik Mantouw dan Barnabas Pesireron, kejadian itu disaksikan oleh Kadis Pendidikan SBB dan Raja’ Negeri Ariate,” jelasnya.

Ia menambahkan, setalah dirinya menjabat Plt Kepsek SDN Ariate, dirinya telah melaporkan mantan kepsek ini ke Dinas Pendidikan dan inspektorat secara lisan terkait mantan kepsek tidak mau menyerahkan tanggung jawab sekolah kepada dirinya.

“Aset sekolah seperti buku bank dan lainnya tidak mau diserahkan, sehingga seluruh tabungan SDN Ariate telah diblokir oleh Plt Kepsek baru atas perintah Dinas Pendidikan Kabupaten SBB,” jelasnya.

Dirinya berharap, mantan kepsek ini dapat diusut secara tuntas karena telah menyalahi aturan negara. (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X