Kota Ambon Pilkada Maluku

Elektabilitas Agil Rumakat di Kabupaten SBT Makin Tinggi, Optimis Direkomendasikan Gerindra

Ambontoday.com, Kota Ambon – Sebagai Pelaksana harian Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Partai Golkar provinsi Maluku, Ridwan Rahman Marasabessy mengaku diperintahkan untuk ikut mengawal proses pencalonan bakal calon bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Agil Rumakat adalah ketua dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar di kabupaten penghasil minyak dan gas bumi ini.
“Beta sudah minta ijin dari pa Ramly, “Ijin Ketua, untuk Pa Agil beta kawal,” dan itu perintah dari pak Ramly harus kawal dan Harus Jadi” maka beta pung tugas, untuk kawal ini, karena dari sebelas (11) kabupaten kota, cuma bung Agil Rumakat dan Paman Nus Key (Nus Rumatora) di Maluku Tenggara yang maju bertarung pada Pilkada serentak nanti, cuma memang beta kawal full di Pa Agil Rumakat karena kenapa? dari semua itu, yang keluar itu dia ketua DPD Golkar Kabupaten SBT.
“Kan tidak mungkin harga diri Parpol GOLKAR dikasi ke orang lain, nggak mungkin dong’ itu riskan, “ingat Ridwan Rahman Marasabessy yang suka disapa bang Wan ini kepada media ini, usai ikut mendampingi bakal calon bupati SBT Agil Rumakat ketika mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di kantor DPW PPP Ambon, Provinsi Maluku, hari pertama dimulainya proses tersebut.

Baca Juga  Walikota Ambon: Benar, ODP Asal Bekasi Positif Covid-19

Dihari pertama uji kelayakan dan kepatutan di Kantor DPW PPP Provinsi Maluku, yang diikuti oleh bakal calon bupati SBT, Agil Rumakat, Organisasi sayap GOLKAR,
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia, Provinsi Maluku, Ketua, Cristian Timisela bersama sejumlah pengurus teras ikut memberikan dukungan nyata kepada, Agil Rumakat.

Masi menurut Ridwan, terkait dengan penugasannya hanya untuk Agil Rumakat lantaran masing-masing DPD ditingkat kabupaten kota di provinsi Maluku, diamanatkan dan atau dipercayakan kepada pihak-pihak yang berkompeten untuk ikut berproses mendampingi bakal calon bupati, Walikota yang diusung partai berlambang pohon beringin itu.
“Kalau Malra saudara Nus Key itu’ sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Maluku Tenggara, cuma kan kita tidak dilibatkan, “Katong seng (kita tidak) dilibatkan untuk kawal kepentingan laki-laki (Nus Key), kalau beta ini perintah ketua DPD langsung untuk kawal, “tandas Wan.

Khusus Kabupaten SBT.

Baca Juga  Tim Periset Tsunami dari Aceh Kunker Ke Ambon

Keikutsertaan bung Agil Rumakat pada kontestasi pilkada serentak nanti, selain tingkat popularitasnya terbilang baik. Kondisi ini pula semakin menempatkan partai dibawah komando Hartarto Erlangga meraih wakil ketua di DPRD kabupaten SBT dengan perolehan tiga kursi. Kendati gagal menempatkan perolehan kursi di DPRD provinsi Maluku pada pileg 14 Februari lalu.
“Tiga kursi, cuma provinsi yang gagal, tapi kita tetap dapat jatah wakil ketua di DPRD kabupaten SBT,
Untuk memenuhi kuota 20 persen dukungan suara di parlemen, partai mana saja yang menjadi pilihan dukungan? Kita menyerahkan seluruh proses ini pada tingkat negosiasi tapi dari komunikasi yang dilakukan pada tingkat parpol ada beberapa yang tengah dijajaki, misalnya Gerindra, PAN, PPP, jadi kita itu mengalir saja tapi terpenting kata Ridwan, adalah Katong harus memenuhi kuota untuk bisa masuk, butuh lima (5) kursi Golkar tiga kursi, Katong sudah bicara dengan PAN, mudah-mudahan insyaallah PAN ngasih karena Patai matahari terbit itu punya dua kursi, Katong juga sudah bicara dengan Gerindra, kantong juga sudah bicara dengan Hanura, dan katong juga sudah bicara dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ini sebuah sikap dan tindakan keiktiaran katorang, karena katong merasa belum menuhi persyaratan itu. Persyaratan 20 persen itu, ” jelas Wan.

Bagaimana dengan sikap Elektabilitas pa bakal calon Bupati Agil Rumakat?
Kalau bicara soal elektabilitas bung Agil Rumakat (AR) di kalangan masyarakat seram bagian Timur (SBT) jangan diragukan lagi, bung Agil lanjut RR Marasabessy, tingkat kepercayaan masyarakat sangat luar biasa.
“Artinya terlepas dari dia (Agil Rumakat) sebagai Ketua DPD, Katong maju seng boleh par kalah karena hal ini menentukan 2029, Agil adalah ketua DPD partai Golkar SBT, Agil adalah empat periode anggota DPRD Kabupaten SBT, dari sini Katong seng pernah ragukan dia, *persoalan nanti jadi itu, TUHAN YANG PUNYA KUASA* yang penting manusia itu ikhtiar saja, termasuk instrumen lain harus dipakai untuk mewujudkan niat baik bakal calon menjadi calon dan hingga terpilih menjadi bupati SBT lima tahun kedepan (periode 2024-2029). Seraya mengingatkan bakal calon lainya untuk mencoba-coba ambil partai Golkar lebih baik kasi fokus tenaga ke tempat lain supaya Jang terlalu lelah, *tar ada akal, !”* Seloroh Bang Wan, mengingatkan.

Sementara itu, bakal calon bupati SBT, Agil Rumakat berpendapat, semua bakal calon kepala daerah bupati, wakil bupati, bakal calon walikota, wakil Walikota, bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang berproses di partai Gerindra pasti punya harapan yang sama yakni sebisa mungkin mendapat rekomendasi partai Gerindra sebagai partai pengusung di semua kabupaten – Kota. Sama halnya juga dengan kabupaten Seram Bagian Timur SBT, dirinya termasuk salah satu yang berproses mempunyai keinginan yang sama untuk mendapat amanah parpol untuk direkomdasikan.
“Saya berproses disitu, pasti punya keinginan yang sama. Tapi harus disadari bahwa rekomendasi partai politik itu hanya diberikan kepada satu bakal calon maka otomatis semua harapan itu akan terjawab pada keputusan partai Gerindra siapa akan diusung. Hanya saja saya Agil Rumakat punya kepercayaan diri lebih untuk masuk ke Gerindra ini karena baru saja belum sampai satu tahun bahkan belum sampai enam ( 6 ) bulan’ saya menderma baktikan diri saya’ ketika didaulat (dipercaya) sebagai ketua tim pemenangan daerah SBT untuk calon presiden bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ini yang menjadi salah satu modal saya bahkan itu yang menjadi nilai lebih dibandingkan dengan bakal calon kepala daerah lainnya di SBT.
“Dan jujur saja untuk memenangkan Prabowo – Gibran disana seluruh biaya itu saya tanggung, seluruh biayanya, seluruh anggaran yang keluar untuk kerja- kerja tim pemenangan daerah itu, saya handel sendiri. Dan itu bisa dikonfrontir ke teman-teman koalisi disana. Ini bukan berarti saya harus semacam menagih belas kasih, terimakasih dan sebaginya tapi saya yakin bapak Prabowo presiden kita nanti’ seorang negarawan sejati, apalagi partai Gerindra termasuk parpol besar di negara ini, memastikan akan memberikan dukungan kepada bakal calon bupati siapa yang layak dan siapa yang tidak layak’ dalam kaitannya dengan pengabdian buat partai nanti, urai Agil Rumakat, seraya mengingatkan bahwa salah satu poin pada kegiatan uji kelayakan dan kepatutan Partai Gerindra di salah satu hotel di Ambon, belum lama ini, termasuk didalamnya adalah apa yang nanti diberikan kepada Gerindra kalau Rekomendasi diberikan’ “Saya sederhana menjawab jangan tanyakan itu ke saya karena Gerindra belum berbuat ke saya saja’ saya sudah berbuat” itu yang membuat kepercayaan diri lebih kepada Gerindra untuk memberikan rekomendasi kepada saya maju berkontestasi pada Pilkada Sera di kabupaten SBT.

Di semua partai politik lanjut Rumakat, dirinya bersama tim melakukan komunikasi politik secara berjenjang tidak lompat lompatan.
” jadi saya dan teman-teman di DPD Gerindra kabupaten SBT baik kemudian parpol lain juga di provinsi juga baik semua parpol yang saya ikut berproses saya jalin komunikasi termasuk di Dewan Pimpinan Pusat termasuk saya ikuti pentahapan dan aturan main yang diisyaratkan panitia desk pilkada yang dilakukan oleh masing-masing partai, Beber anggota DPRD Kabupaten SBT aktif ini. (***)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X