Eratkan Hubungan Sister city, Pemkot Ambon Gelar Seleksi Pertukaran Siswa Ambon-Darwin

Ambon, ambontoday,com – Pemerintah Kota Ambon Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon menggelar Seleksi Pertukaran Siswa Ambon-Darwin yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Rabu (11/10/2107).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kota Ambon, Morist Lantu mengatakan, Dispora Kota Ambon memberikan tes bagi guru dan pelajar khususnya pelajar di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Ambon untuk mengikuti seleksi pertukaran pelajar dan guru ke Australia.

“Total dari keseluruhan SMA di Kota Ambon yang mendaftarakan diri untuk mengikuti tes ini adalah 31 orang siswa, sedngakan guru sebanyak 11 orang,” akui Lantu

Menurutnya, sementara ini siswa yang mengikuti seleksi ini sebanyak dua orang, sedangkan guru hanya satu orang dari perwakilan guru dan siswa di semua sekolah di Kota Ambon.

“Perwakilan siswa dan guru yang lolos seleksi akan mengikuti study selama tujuh bulan di Darwin,” tuturnya.

Diakui, pelaksanaan seleksi ini mungkin berbeda dengan tahun sebelumnya, dinama pelaksanaan seleksi sekarang dalam bentuk Listening and Speaking, sehingga dari hasil seleksi hanya diminta dua orang siswa dan satu orang guru untuk menjadi perwakilan dari Ambon melakukan studi di Darwin.

“Jadi kualifikasi dari pelaksanaan seleksi ini harus menguasi Bahasa Inggris,” angkapnya.

Lanjutnya mengakui, rangkaian dari pelaksanaan seleksidengan trahapan selam dua kali teori dan praktek.

“Untuk itu, saya sebagai Kepala dinas bertanggung jawab penuh kepada hasil seleksi dalam sehari penuh, agar tidak terjadi Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN),” terangnya

Maka iyu, usai seleksi yang dilakukan, maka nilai dan nama dari para peserta akan diambil dan dibuat sandi, agar saat pemeriksaan nilai tidak terjadi Nepotisme. hasil seles

“Kalau pelaksanaan seleksi ini dibuat dengan nepotisme, akan berdampak jelek untuk pembangunan kerjasama Ambon-Darwin,” cetusnya.

Oleh karena itu, lanjut Lantu menjelaskan, hasil dari pelaksanaan seleksi akan didenagr dan diketahui oleh seluruh peserta pada sore ini.

“Hasil dari seleksi ini, akan dikirim ke Provinsi untuk melannjutkan selekse selanjutnya,”tandasnya. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author