Esok, Komisi II DPRD Ambon On The Spot di SPBU Lateri

AMBON, Ambontoday.com- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon esok akan melaksanakan on the spot di SPBU Lateri.

“Karena terkendala dengan proses reses yang dilakukan sepekan lalu, hari ini Komisi akan on the spot ke SPBU Lateri,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu kepada media di Gedung Rakyat Belakang Soya, Senin (8/3/2021).

Setelah turun di SPBU pasti akan ditindaklanjuti dengan rapat antara manager SPBU itu sendiri dengan Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease dengan Kadis Indag, SKK Migas termasuk dengan Pertamina.

“Kami memastikan kasus yang terjadi di masing-masing SPBU itu akan ditindaklanjut secara tuntas,” katanya.

Sementara, untuk masalah penutup SPBU itu, nanti kita lihat pada saat on the spot, dan akan dielaborasi dengan rapat antara komisi dengan seluruh stack holder.

“Yang pasti kami pengen BBM bersubsidi itu bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Jangan masyarakat susah, lantas antrian mobil dan itu banyak yang menjual BBM Subsidi dengan menggunakan media cirigen. Mereka menjual diluar ketentuan yang sudah diputuskan oleh Tim Gugus Tugas lewat peraturan Walikota soal jam- jaman menjual,” tandasnya.

Selain itu, mereka menjual tidak sesuai dengan mekanisme yang ada. Mekanisme yang ada kan di SPBU, medianya adalah cirigen dalam jumlah yang banyak.

Tak hanya itu, yang membeli adalah para nelayan di Latuhalat, padahal untuk Nelayan ada yang di khususkan seperti di Passo, PPI Eri. Alur ini harus diikuti terus agar tidak selalu terjadi.

“Nanti kita akan evaluasi terkait SPBU Lateri, untuk itu kita undang pihak polisi karena bisa diklarifikasikan dengan ilegal oil. Kalau bicara soal ilegal oil itu urusannya bukan saja dengan DPRD tapi juga Negara,” terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta, Pertamina jangan lepas tangan, dan jangan main-main api tapi harus clear soal masalah ini. (AT-009)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!