Esok Pemkot Gelar Vaksinasi Massal Selama Seminggu

AMBON, Ambontoday.com- Esok Pemerintah Kota Ambon kembali menggelar vaksinasi masal yang akan berlangsung selama seminggu yang bertempat di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Pernyataan ini diakui Walikota Ambon, Richard Louhenapessysaat konferensi pers yang berlangsung di Ruangan Vllisingen Balai Kota Ambon, Selasa (21/9/2021).

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi lebih dominan perhatian kepada para pelajar yang siswa SMP.
“Vaksinasi akan tetap dilakukan juga bagi masyarakat umum tapi lebih khusus diperhatikan bagi siswa SMP, sedangkan SMA kita koordinasi dengan pemerintah provinsi Maluku untuk sama-sama terlibat dalam vaksinasi massal,” ucapnya.

Oleh karena itu, kita sudah melaksanakan rapat bersama seluruh kepala sekolah di kota Ambon agar bisa memberikan edukasi kepada para orang tua agar anaknya bisa ikut vaksinasi massal.

Selain itu, ada juga vaksinasi bagi ibu hamil. “Saya sudah koordinasi dengan kepada DPPKB agar memberdayakan para kader posyandu untuk mendeteksi para ibu hamil yang belum vaksin dalam kurang waktu seminggu,” jelasnya.

Tak hanya itu, bagi Badan Kepegawaian untuk berkoordinasi dengan kantor-kantor seperti bank, Taspen agar mendorong semuanya mengikuti vaksin.

“Dengan vaksinasi terpadu ini pada bulan Oktober kita sudah bisa mencapai Herd Immunity secara bersama-sama,” harapnya.

Ia menambahkan, akan dilaksanakan proses vaksin jemput bola pada pusat perdagangan seperti, MCM, ACC, Amplaz, Gerai Modern. “Kita akan atur dan memakai pola aplikasi dalam bentuk pedulilindungi.com. Jadi, semua masyarakat yang mau masuk ke tempat-tempat tersebut untuk menunjukan aplikasinya, karena Kota Ambon sudah turun pada level 2 sehingga aktivitas dapat berjalan dengan baik,” paparnya. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!