Evart Organizer Gelar Diskusi Destinasi Education Bersama Pemuda

Langgur, Ambontoday.com – terkait dengan pengembangan Pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara, Organisasi Evart Organizer gelar diskusi Destinasi Education bersama para pemuda di Desa Ohoililir pada hari Minggu 6/9/20.

kegiatan ini digandeng oleh Pemuda Ohoililir, Desa Tangguh Nusantara, OMK Stasi Langgur dan Komunitas Pencinta Wisata Jejak Kaki Kei Island.

Kami dari Organisasi Evart Organizer selaku IO (Iven Organizer) lewat kegiatan yang digelar saat ini, kami mencoba mengajak Teman-teman dari kepemudaan untuk bersama berkumpul dan berdiskusi terkait dengan pengembangan pariwisata, lebih kusus di tempat wisata Ohoililir,”ungkap Tombak Sutrisno Fatubun saat diwawancarai oleh awak media ini.

Fatubun menjelaskan, kegiatan ini langsung dilaksanakan eksis di dalam lokasih wisata tersebut, agar di dalam pembahasan tidak membias keluar dari topik pembahasan.

“Karena kalau di dalam rungan, otomatis kegiatannya akan membias ke destinasi-destinasi yang lain,”katanya

Tujuan dari kegiatan ini tambah Fatubun, Mereka dari IO akan merangkul semua dari hasil diskusi dan membuat satu rekomendasi untuk diberikan kepada Pemerintah Daerah.

Jadi dari hasil rekomendasi dan diskusinya bagaimana, mau dibuat apa di lokasih wisata Ohoililir, kita langsung ke Pemerintah Daerah untuk menunjukan serta meminta tanggapan dari mereka seperti apa nantinya itulah tujuan kami,”ungkapnya

Disamping itu juga Fatubun menambahkan, untuk kemajuan di Kabupaten Maluku Tenggara kedepannya Evart Organizer sudah menyiapkan kegiatan-kegiatan lain yang telah di programkan lama tapi belum terlaksana.

“Destinasi Education yang dilaksanakan saat ini menjadi tolak ukur untuk kegiatan-kegiatan kami kedepannya yang akan kami lakukan,”tuangnya

Untuk itu tak lupa Fatubun mengucapkan Terima Kasih kepada Wakil Ketua 2 DPRD Yohanis Bosko Rahawarin, Dinas Pemuda dan Olahraga, Kominfo, Lingkungan Hidup, Pariwisata atas dukungan yang telah diberikan,”ungkapnya.

Untuk itu Fatubun meminta agar kedepannya dari Pemerintah Daerah dapat terus membantu kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi Kepemudaan untuk kemajuan Daerah,”pintanya

Dan dalam hal ini Fatubun juga berharap agar Pemerintah Daerah dapat melihat kreatifitas Pemuda.

“Tengoklah Kreaktifitas Pemuda, Maka Daerah ini akan terbentuk, jika Indonesia Merdeka Karena Pemuda, Saya yakin Maluku Tenggara pun akan maju karena Pemuda,”tuntasnya (AT/Teyo)

author