Saumlaki, ambontoday.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Provinsi Maluku Erens Y Feninlambir selain menjabat ketua partai ia juga salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KKT, terinspirasi mendirikan rumah singgah PAN di kompleks jalan poros desa lauran kecamatan tanimbar selatan.

Eren saat ditemui di kediamannya di sela – sela mengikuti vicon partai secara nasional “Launching e-saksi & bimtek saksi” bersama para pengurus dewan pimpinan daerah kepada ambontoday.com, selasa, (21/12) menuturkan, rumah singga yang di bangun dengan fasilitas empat kamar ini guna siap menampung seluruh masyarakat kepulauan tanimbar lebih khusus daerah pemilihan tiga serta masyarakat di daerah pemilihan satu, dua bahkan masyarakat pada umumnya ketika ingin lakukan persinggahan.

Sebagaimana warga yang berasal dari ke enam kecamatan pada daerah pemilihan tiga, misalnya Kormomolin, Nirunmas, Tanimbar Utara, Wuarlabobar, Yaru, dan Molu Maru. Yang hendak berurusan di ibu kota kabupaten kota saumlaki dengan tidak memiliki tempat tinggal maka mereka dapat menginap di rumah singga ini  sambil menjalani segala urusannya hingga bisa terjawab sesuai kebutuhan mereka yang belum terselesaikan.

“Secara ekonomi dapat mengurangi biaya sesuai kebutuhan warga selama berurusan di kota,” ujarnya.

Menurut erens PAN, mulai tahun 2022 nanti siap berinovasi serta memperkuat struktur partai hingga menghadapi pesta rakyat di tahun 2024 mendatang demi kemakmuran rakyat sesuai kebutuhannya kali ini diawali dengan rumah singgah, namun masih banyak lagi inovasi yang akan ditonjolkan.

rumah singga yang di bangunnya itu murni menggunakan dana pribadi dan akan direncanakan difungsikan pada bulan januari tahun 2022 nanti usai dirinya bersama seluruh pengurus baik dari tingkat ranting hingga DPD, siap melakukan sosialisasi kepada warga dengan cara membagikan kartu nama yang tertera nomor handphone serta alamat rumah.

Inovasi membangun rumah singgah ini sudah direncanakan semenjak ia belum menduduki kursi parlemen, adapun yang sudah di buktikannya membantu kaum janda, duda serta anak yatim piatu, baginya pelayanan yang diberikan itu tulus. Harapannya semoga pelayanan yang diberikan dapat berkenan serta bermanfaat di hati masyarakat. (AT/Sony)