Foto Bugil Siswa SMP 9 Ambon Beredar Di Dumay

Ambon, ambontoday.com – Dunia pendidikan kota Ambon kembali tercoreng. Setelah beberapa pejabat Dinas Pendidikan Provinsi Maluku ditangkap polisi karena berjudi di kantor mereka. Kali ini dunia pendidikan tercoreng dengan beredarnya gambar bugil siswa salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon

Adalah PS, siswa kelas VII SMP negeri 9 Ambon yang berpose syur, yang beredar pada dunia Maya (Dumay).
Dalam gambar yang beredar di dumay tersebut, terdapat kurang lebih 5 pose syur PS.

Dimana PS menunjukan gambar keutuhan.tubuhnya. Setelah mengeksploitasi tubuhnya sendiri, PS lantas mengirimkan foto foto tersebut kepada seseorang yang bernama Mbadai.

Ternyata tidak sampai disitu, PM yang adalah anak seorang oknum anggota Brimob Polda Maluku ini juga membujuk teman temannya untuk membuat foto bugil mereka dan mengirimkannya kepada PS. Selanjutnya dengan menggunakan akunt palsu yakni Kim Taehyung, PS lantas membagikan foto foto bugil dirinya dan teman sekolahnya itu kepada Mbadai. Selanjutnya Mbadai mengirimkan foto foto bugil siswa SMP Negeri 9 itu kepada beberapa orang.

Ternyata tidak sampai disitu saja, PS juga diduga sempat membujuk salah satu teman sekolahnya di SMP 9 untuk berpose bugil, dan mengirimkan kepadanya. Namun ajakan tersebut ditolak. Informasi lainnya yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, atas jasanya berswafoto bugil dan mengirimkan foto bugil rekan rekannya sesama siswa SMP 9 Ambon. PS diduga mendapat bayaran sebesar Rp.1 juta. Bahkan di ketahui, PS juga sempat melakukan panggilan bergambar (Video Call) dengan Mbadai.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Ambon, Elisabeth Harnusial yang ditemui wartawan di ruang kerjanya Jumat (26/10) terkesan arogan, dan mencoba menutupi serta melindungi PS yang telah melakukan tindakan amoral tersebut.

“orang tuanya itu Brimob dan telah menyelesaikan kasus ini dengan pihak sekolah. Lagian apa yang dilakukan PS itu diluar jam sekolah, sehingga sekolah tidak mengetahuinya dan tidak bertanggung jawab, ” ujar Harmusial ketus.
Namun pihak sekolah tidak menampik bahwa ada gambar bugil siswa SMP Negeri 9 Ambon yang beredar di dumay. Pihak SMP Negeri 9 Ambon menutup rapat kasus tersebut.

Anehnya lagi, walaupun jelas jelas mengetahui siswanya telah melakukan tindakan amoral. Namun pihak sekolah sama sekali tidak memberikan tindakan apa apa terhadap siswanya itu.

Pihak orang tua PS yang di temui wartawan juga mengakui, kalau foto anak mereka memang tersebar di dumay.
“Dia (PS) melakukan itu karena diancam Mbadai, ” terang ayah PS membela anaknya. (AT – 007)

Jadilah Orang Pertama share:
author