Kab.BurSel Maluku Politik_Daerah

Frits Lesnussa Daftar di PDI-P, Elisa Daftar di Dua Partai, Latbual di Perindo

Ambontoday.com – Frits Lesnussa Resmi mengembalikan formulir pendaftaran/mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel) di markas Banteng Moncong Putih (PDI-P) Kabupaten Buru Selatan.

Proses pendaftaran Frits P. Lesnussa resmi dilakukan oleh koordintor tim pemenangannya Metusalak Liligoly yang merupakan Anggota DPRD dari Partai Hanura bersama pendukung lainnya, berlangsung di sekretariat DPC PDI-P Bursel yang beralamat di Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Selasa, 30/4/2024, sekira pukul 16.00 WIT.

Kedatangan Tim dan pendukung calon wakil bupati ini diterima oleh Ketua DPC PDI-P Bursel, Ahmad Umasangadji dan Ketua Tim Penjaringan Parpol, Yohan Lesnussa.

Usai penyerahan berkas pendaftaran, koordintor tim pemenang Metusalak Liligoly kepada awak media di tempat konferensi pers PDI-P menyampaikan bahwa Frits P. Lesnussa resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati di PDI-P akan berkompetisi di Pilkada Bursel 27 November 2024 mendatang jika direstui oleh Partai pengusung dan masyarakat Bursel.

“Bagi kami pak Frits P. Lesnussa merupakan salah satu putra terbaik yang lahir di Kecamatan Leksula Bursel pada Tahun 1962. Dan lewat prestasinya Ia dipercayakan oleh pemerintah pusat sebagai salah satu Dirjen di Kementerian Kelautan dan Perikanan,” jelas Liligoly.

Liligoly menyebut Frits Lesnussa memiliki program andalannya untuk membangun Kabupaten Bursel yang lebih baik kedepannya.

“Pak Frits rela meninggalkan jabatannya sebagai salah satu Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengabdi di Bursel” ujarnya

Lewat keseriusannya tersebut, kata Liligoly, kandidatnya berharap mendapat dukungan dari DPC, DPD dan DPP PDI-P dalam meraih rekomendasi Parpol.

Selain mendaftar sebagai balon wakil bupati di partainya Megawati Soekarno Putri, Frits Lesnussa juga mengembalikan formulir pendaftaran sebagai wakil bupati di DPC PKB Buru Selatan.

Baca Juga  Bupati Bursel Safitri Malik Serahkan 14 Hewan Qurban 

Liligoly masih merahasiakan siapa pasangan calon bupati yang akan dilirik oleh Frits Lesnussa dalam kontestasi Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Sementara itu, sejumlah kandidat balon Wakil Bupati dan Balon Bupati mengembalikan formulir ke beberapa partai politik.

Pantauan media ini, Selasa, 30/4/2024, balon Bupati Elisa F. Lesnussa mengembalikan formulir dan secara resmi mendaftar diri di Partai Amanat Nasional (PAN) Burael.

Lesnussa bersama timnya datang dengan dua buah mobil di partai tersebut di terima ketua Panitia Penjaringan, Paty Loilatu dan anggota panitia lainnya.

 

Di hari yang sama, balon Wakil Bupati Sami Latbual bersama timnya juga mengembalikan formulir di Partai Perindo.

 

Latbual resmi mendaftarkan diri di Partai Perindo sebagai Balon Wakil Bupati pada Pilkada Bursel 2024. (Biro BurseL) .

.

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X