17 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Gagal Paham, Idealisme Jois Esau Diduga Tergadaikan

John Manutilaa, S.Pd

Ambon, ambontoday.com – Himapel adalah salah satu organisasi yang mebawahi Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang di ketuai oleh Saudara Niko Saulahirwan. Dibawah kepemimpina saudara Niko Saulahirwan, organisasi ini memiliki progress yang cukup significant bagi peredaban organisasi ini yang sebelumnya cukup lama mati suri.

Perlu saya tegaskan bahwa, konstruksi pandangan saudara Jois kristofol Esau terkait dengan pernyataan saudara Niko Saulahirwa ‘’ Gagal Paham’’ itu sangat bersifat mengadili tanpa penjebaran yang sepada dengan kalimat ‘’Gagal Paham’’ yang disampaikan saudara Niko Saulahirwan., mengapa? Ketika kita merekonstruksi pernyataan orang , semestinya penjelasan authentic dari kita itu ada sehingga mampu mengimbangi argument dari orang lain.

Terkait apa yang disampaiakan saudara Niko Saulahirwa itu adalah hak independesi argumentative yang bersumber dari analitika berita sebulumnya, dan saya menganggap itu tidak menghakimi iduvidu tertentu lalu kenapa saudara Jois Esau kepanasan? Terus ada apa?

Setelah saya membaca lanjutan berita dari saudara Jois Esau, saya berharap, saudara harus memilih diksi yang tepat sehingga narasi saudara tepat sasaran, saya minta saudara Jois Esau, anda buka KBBI dan cari kata ‘KANTER’’ bahwasan ada dalam KBBI atau tidak, jangan mengadopsi ‘Kata asing’ yang belum di bakukan sebagai kata dalam bahasa Indonesia.

Saya ingin mengingatkan saudara Jois bahwasannya tudingan anda sangat massive dan menyerang privasi orang lain tanpa bukti yang kuat., apakah anda mampu membuktikan bahwasannya  Issu COVID-19  Anda sangat keliru dan seolah mengantar diri anda berdiri diatas seuntai rambut yang berada di atas api yang bernyala.

Issu yang di mainkan Terkait Dana Covid-19 Yg di berikan kepada Mahasiswa Tanimbar Ambon Lewat Himapel Saya Kira Issu Ini Suda Basi, Karena Memang Issu Ini Juga Perna Dimainkan Waktu Kami Lewat Himapel Melakukan Aksi-aksi demo Jilid 1 dan 2.

Himmapel Telah Berikan LPJ Dana Covid-19 Kepada Pemda Lewat Pak Bupati, Pak Plt Sekda, Dan Pak Kadis Sosial Tanimbar Yang dikirim langsung Oleh Bung Ketum Lewat Via Whatsaap. Jadi Saran Saya sudara Ketua Cabang GMNI KKT Harus Pintar-Pintar Untuk Main issu.

Saya tantang saudara Jois Esau jika saudara memiliki integritas diri yang mengacu pada AD-ART Organisasi dan idealisme organisasi yang memperjuang hak-hak masyarakat Merhaen, saya ingin anda buktikan bahwasannya anda memiliki integritas diri dan idealismen untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Merhaen yaitu UTANG MATERIAL masyarakat yang hingga kini belum terbayarkan oleh oknum Kontraktor yang tidak bertanggung jawab yang mempermainkan masyarakat dan juga mempermainkan Uang Negara seenak mau mereka.

Terkait dengan perjuangan PI (Presentase Interest) saya harap saudara jangan bangga dan menganggap diri saudara sebagai pejuang ya?, karna hasilnya belum clear.

Berjuang dulu hal-hal yang kecil supaya hal-hal yang besar itu dapat diperjuangkan, kumbang disebrang tampak, gajah dipelopak mata tak tampak aneh bukan? masyarakat Merhaen menunggu idealisme Saudara sebagai seorang pemimpin orgaisasi Ternama di NKRI ini, mana idealisme Saudara, masyarakat Merhaen hari ini ingin menikmati jeri geringat mereka anda sudah busung dada bahwasannya memperjuangka PI yang belum tentu dinikmati masyarakat hari. Saya sanding satu pepatah buat saudara “ NEVER PUT OF TILL TOMORROW, WHAT YOU CAN DO TODAY”. (AT/tim)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X