AMBON, Ambontoday. Com- Komisi V DPR RI menyambut gembira dengan penuh kehangatan adanya Garuda Indonesia yang membuka rute penerbangan Ambon-Kaimana, Manokwari dan Nabire. Penerbangan ini merupakan penerbangan baru yang betul-betul sudah didambakan semua pihak, ungkap Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena saat memberikan sambutan di Bandara Pattimura Laha, Rabu (12/04/2017).

Dijelaskan, Untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat ke Kaimana sangat sulit, karena landasan yang dimiliki oleh Pemerintah Kaimana tidak panjang yang mengakibatkan pesawat Garuda Insonesia sulit untuk keluar.

Oleh sebabnya, Saat ini kementrian Perhubungan dan Komisi V DPR RI sementara mendorong supaya lapangan terbang di fak-fak dapat diperpanjang dalam waktu dekat, sehingga penerbangan Garuda Indonesia dalam aspek septinya itu bisa diterbangkan ke sana.

“Dengan hadirnya Garuda Indonesia maka Masyarakat dengan mudah mendapatkan harga tiket yang berkompotiktif untuk melakukan perjalanan,” harapnya.

Selain itu, lanjutny, akan banyak wisatawan yang berkunjung ke tiga Daerah tersebut, maka secara langsung dapat mendorong pertumbuhan Ekonomi semakin meningkat.

Sementara itu, Asisten I Sekda Pemerintah Provinsi Maluku Angky Renyaan mengatakan, pembukaan Jalur baru ini merupakan komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pertembuhan Ekonomi sekaligus pengembangan Destinasi Wisata di Tanah Air.

“Kiranya Garuda Indonesia lebih memberikan pelayanan yang terbaik serta keamanan dari Waktu ke Waktu,” harapnya. ( AT-009)

Print Friendly, PDF & Email