17 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

Gasperzs : September Amplaz Dikembalikan Ke Pemkot

AMBON, Ambontoday.com- Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, Apries Gasperzs menyatakan bulan September 2023, Ambon Plaza (Amplaz) akan dikembalikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Kembalinya Amplaz akan dijadikan sebagai salah satu aset dari Pemerintah Kota Ambon,” katanya kepada media di Balai Kota Ambon, Selasa (31/1/2023).

Dirinya mengakui, bulan Januari hingga Februari pihaknya tengah melakukan pemindaian terhadap bangunan tersebut. Jika, penilaian tersebut telah selasai, dan apabila terdapat pengelolaan untuk disewa harus dilakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

“Yang pasti saat ini hasil penilaian akan dimasukan neraca,” jelasnya.

Dirinya mengaku, beberapa hari lalu, Pemkot melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di kota Malang, Provinsi Jawa Timur guna mempelajari pengelolaan aset pemerintah berupa pusat perbelanjaan atau Mall.

“Kunjungan sekaligus untuk meniru Pemkot Malang terkait dengan pengelolaan atau pemanfaatan aset, karena tahun ini kita akan memanfaatkan aset kita, yaitu Amplas,” ucap Gaspersz.

Untuk diketahui, Amplaz yang telah beroperasi puluhan tahun dan merupakan sebuah pusat perbelanjaan di kota Ambon. Mall ini juga merupakan mall tertua di kota Ambon. (AT-009).

Spread the love
Baca Juga  Wagub Hadiri Penyerahan SK Hutan Sosial dan Tora se-Indonesia
X