13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Gelar Gaktibplin, Sie Propam Polres Kepulauan Tanimbar Cek Sikap Tampang Personel.

Saumlaki, ambontoday.com – Guna mengecek kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan, Propam Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan) terhadap Personel. Rabu, (16/8).

Kegiatan Gaktibplin tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kepulauan Tanimbar Ipda Lulu Herowaty, usai seluruh Personel Polres melaksanakan kegiatan Apel pagi di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Tanimbar.

Sasaran dari pemeriksaan oleh Propam ini yaitu meliputi sikap tampang para Personel, karena Personel Kepolisian diharapkan selalu menjaga penampilan yang rapi dan profesional dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Hal ini mencakup penggunaan seragam yang sesuai, kebersihan diri dan keteraturan dalam penampilan secara pribadi.

Kasi Propam Polres Kepulauan Tanimbar Ipda Lulu Herowaty menegaskan bahwa langkah-langkah ini diambil dengan tujuan untuk meningkatkan citra positif Kepolisian di mata Masyarakat, serta menciptakan lingkungan kerja yang profesional dan teratur. Semua personel diinstruksikan untuk patuh terhadap aturan-aturan yang telah ditetapkan terkait sikap tampang.

“Salah satu tujuan dilaksanakanya Gaktibplin ini untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan, serta sebagai bentuk kontrol pengawasan dan penegakan disiplin terhadap anggota Polri jajaran Polres Kepulauan Tanimbar” Kata Ipda Lulu.

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut masih ditemukan beberapa Personel yang melanggar yaitu seperti rambut panjang dan berjambang, terhadap anggota yang melanggar selanjutnya diberikan sanksi berupa teguran.

Pada kesempatan itu, Kasi Propam berharap dengan adanya kegiatan ini, setiap perilaku Personel dapat terkontrol, sehingga pelanggaran ataupun penyimpangan yang dampaknya pada institusi, dapat diminimalisir. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X