EURO 2024 Nasional_Kita Olahraga Pilkada Maluku

Gli Azzurri Italia Lolos ke 16 Usai Main Imbang 1-1 Lawan Kroasia

Ambontoday.com, Germani – Timnas Italia harus bersyukur pada Luka Modric dari Timnas Kroasia yang di sisi lain memicu semangat Italia untuk mengeluarkan seluruh kemampuan individual maupun tim dalam mengejar ketertinggalan atas gol Luka Modric pada menit ke 56 dan akhirnya di penghujung pertandingan hidup dan mati itu sebuah gol pun akhirnya muncul dari Timnas Italia yang sekaligus memupus harapan timnas Kroasia dalam ajang Euro 2024.
Italia pun akhirnya terseok-seok maju ke babak 16 besar sebagai Runner up group B mendampingi juara group, Spanyol.
Sementara itu di kubu Italia, M. Zaccagni di menit injuri time tepatnya di menit 90+8 berhasil menyarangkan gol emasnya ke gawang Kroasia yang dikawal oleh D. Livakovic Gol semata wayang tersebutlah yang memupuskan harapan Kroasia dan sekaligus menghadirkan kembali harapan dari Tim Peraih juara dunia 4 kali masing-masing tahun 1934, 1938, 1982, 2006 ini untuk bisa bernapas lega memasuki babak 16 besar.
Jika dilihat dari statistik permainan, maka dari sisi akurasi operan bola Kroasia lebih unggul yakni 88% dibandingkan Italia yang hanya 85% sedangkan dari sisi penguasaan bola harus diakui Italia lebih unggul dari Kroasia dengan perbandingan 54% dan 46%.
Sementara itu Italia unggul dari sisi operan mencapai 568 sedangkan Kroasia 508 operan.
Menariknya, gencarnya upaya mengejar ketertinggalan 1 gol dari Kroasia, Italia yang lebih mengandalkan serangan dari samping kiri kanan lapangan itu berhasil membuat 12 tendangan sudut dibanding Kroasia yang hanya membuat 2 tendangan sudut. Sementara secara keseluruhan Italia melakukan 13 tembakan yang 3 di antaranya mengarah ke gawang sedangkan Kroasia melakukan 6 tembakan dan 4 di antaranya mengarah ke gawang Italia.
Menariknya lagi upaya keras dari Kroasia untuk menghentikan langkah Italia menyebabkan terjadi sejumlah pelanggaran antara lain 18 pelanggaran yang dibuat yang mengakibatkan wasit harus mengeluarkan 6 kartu kuning dan sebaliknya terjadi 6 pelanggaran di kubu Italia sehingga wasit mengganjarnya dengan 2 kartu kuning.

Baca Juga  JMSI Bantu Pendidikan Jarak Jauh SiberMu

Sebagai catatan Italia menjadi salah satu negara yang pernah mencatatkan namanya sebagai juara EURO di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa itu sebanyak dua kali, yakni pada edisi tahun 1968 dan 2020.(TB)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X