GMKI KepulauanTanimbar Turut Serta Dalam Bhakti Sosial Moro Cakra Peduli Alumni Akabri Angkatan Laut

Ambon-Ambontoday.com-Kamis, 11 Juni 2020. Bertempat di Mako LANAL Saumlaki, Alumni Akabri Angkatan Laut (AAL) 44 Tahun 1998 kembali melaksanakan Bhakti Sosial. Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M.Tr.Hanla yang merupakan Alumni Akabri Angkatan Laut (AAL) 44 Tahun 1998 melakukan Pembagian Paket Sembako dan Masker Kain, kali ini bersama-sama dengan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Saumlaki dengan mengusung Tema : “Moro Cakra Peduli”. Adapun Paket Sembako dan Masker Kain telah disediakan oleh Alumni Akabri Angkatan Laut (AAL) 44 Tahun 1998 untuk dibagikan kepada Mahasiswa/i yang terkena dampak Covid-19.

Via telp Lukas Samangun Ketua BPC GMKI Kabupaten Kepulauan Tanimbar menyampaikan “GMKI Cabang Saumlaki telah menginventarisir beberapa kelompok mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan ini. Mereka adalah para mahasiswa perantauan yang membutuhkan bantuan bantuan sembako dikarenakan orangtua mereka di daerah turut terdampak pandemi, dimana pekerjaan sehari-hari orangtua mereka terganggu akibat wabah. Mereka juga diberikan masker kain untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 sebagaimana yang telah dianjurkan oleh Pemerintah”,(12/6/20).

“Saya mewakili mahasiswa/i yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Alumni Akabri Angkatan Laut (AAL) 44 Tahun 1998 Yang Sudah membantu para mahasiswa/i perantauan yang ada di daerah Ini. Mereka terlihat sangat senang saat mendapatkan bantuan sembako dan Masker ini.

Lukas menambahkan, “Bantuan sosial ini disalurkan kepada mahasiswa yang kurang Mampu. Di tengah situasi pandemi ini, semua pihak harus saling bergotong-royong untuk meringankan beban masyarakat. Langkah-langkah pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 harus didukung, agar kita bisa bersama-sama bisa sehat dari pandemi covid-19 ini.”

“Kami mengapresiasi Alumni Akabri Angkatan Laut (AAL) 44 Tahun 1998 yang telah ikut bergotong-royong bersama kami untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya para mahasiswa/i yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Di masa keadaan darurat kesehatan masyarakat ini, jangan sampai ada satu orang pun yang ketinggalan. Semua harus mendapat perhatian sebagai saudara sebangsa dan setanah air;” jelasnya.

BPC GMKI – Saumlaki Meminta Trimakasih Sebesarsar Besarnya Kepada Ketua Yayasan Kampus Lelemuku, Dan Ketua” Sekola Tinggi STIESA, STIAS & STKIPS, Dan Juga Ketua yayasan STIMASS yang mana Suda Membantu Pinjam Pakai Ruangan Untuk Melaksanakan Kegiatan tersebut,Tutupnya (AT/Paet).

author