16 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

GSKI Sambut HUT RI ke-78 Dengan Berbagai Kegiatan Lombah

Saumlaki, ambontoday.com – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78, Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K., menghadiri Kegiatan Acara Perlombaan oleh Gerakan Siswa Kristen Indonesia (GSKI) Cabang Kepulauan Tanimbar dengan tema ‘Tergerak, Bergerak dan Menggerakn untuk Indonesia Maju’ oleh panitia GSKI, yang bertempat di depan Kantor Klasis Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (8/8).

Nampak hadir Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Drs. Ruben Benharvioto Moriolkossu, M.M., Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K., Dandim 1507 Saumlaki Letkol Inf Hendra Suryaningrat S.Sos., Danlanal Saumlaki yang di wakili oleh Letda Laut (S) Naro Angkuleri, Para pimpinan OPD Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang turut hadir, ketua cabang GSKI Kabupaten Kepulauan Tanimbar Philipus Masela S.Pd., Para Tokoh Agama, Para dewan Guru SD, SMP, SMA, Panitia GSKI Cabang Kepulauan Tanimbar dan Siswa – Siswi SMA dan SMK Se-Kecamatan Tanimbar Selatan

Melalui sambutannya, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Drs. Ruben Moriolkossu, M.M., mengatakan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia yang nanti pada tanggal 17 Agustus 2023 ini, dimana panitia sudah maksimal untuk berpartisipasi dan turut serta dalam menyerahkan dan menyemarakkan memberikan pelayanan.

“Dalam momen yang sangat bersejarah ini patut untuk kita rayakan dengan penuh kebanggaan sebagai bangsa Indonesia, kita telah melalui berbagai perjuangan untuk meraih kemerdekaan dan inilah saatnya untuk kita memperingati setiap jejak langkah kita,” ujarnya.

Moriolkossu mengajak seluruh peserta yang hadir untuk tetap ada dalam semangat persatuan dan kesatuan mewujudkan semangat gotong royong dan menghargai keragaman budaya serta potensi yang dimiliki oleh seluruh anak bangsa, lomba-lomba yang akan digelar merupakan ajang bagi anak-anak kita untuk menunjukkan bakat dan kemampuan terbaik yang mereka miliki, semuanya ini demi kemajuan bangsa dan negara tercinta lebih khusus bumi Duan Lolat.

“Momen ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus berbagi pengalaman serta belajar dari keberhasilan dan kegagalan masing-masing,” ungkap Moriolkossu.

Penjabat Bupati mengajak seluruh peserta lomba diantaranya pada tingkat Paud, SD, SMP dan SMA untuk menunjukkan semangat sportivitas yang tinggi dan perjuangan adalah sarana untuk berkompetisi secara sehat, menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran serta menghormati kerja keras dan usaha keras beserta dalam mengikuti lomba.

“Jangan lupa untuk menjaga etika dan sopan santun dalam setiap langkah yang kita ambil karena kemenangan bukanlah tujuan tetapi lebih dari itu adalah untuk mengenang sejarah memupuk persatuan dan menginspirasi satu sama lain,” tutupnya.

Ketua panitia, Jeje Batbual katakan, giat yang dilakukan GSKI yakni, jalan santai, gerak jalan indah, karnaval, dan kampanye politik bagi pemilih pemula serta peduli terhadap lingkungan hidup.

“Kepedulian kewajiban kami untuk memberikan pendidikan politik bagi para pemilih pemula, dan juga seruan bagi seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar untuk hak pilih harus digunakan dan jaukan Golput, begitu juga masyarakat diminta untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan dimana kita berada,” kata Batbual.

Batbual menghimbau kepada seluruh generasi mudah Tanimbar untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan NKRI di daerah 3T, serta dapat memberikan hal politik dengan baik.

“Pemilih yang cerdas akan menghasilkan pemimpin yang cerdas dan takut Tuhan di negeri Duan Lolat ini,” tutupnya. (AT/MT)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X