Gubernur Assagaff akan Menerima Penghargaan Government Award 2017


AMBON, Ambontoday.com – Gubernur Maluku Said Assagaff dipastikan akan menerima Penghargaan Government Award 2017, dari Majalah Sindo Weekly, Senin (3/4) malam, di Hotel Borobudur, Jakarta, dan akan dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

“Pak Gubernur Assagaff diberikan penghargaan tersebut, karena Pemerintah Provinsi Maluku selama ini konsisten membangun toleransi dan keberagaman,” ujar Pemimpin Redaksi Sindo Weekly, Nevy Hetharia, Minggu (2/4).

Dia mengakui, selain alasan tersebut, Sindo Weekly juga menilai, tekad Gubernur Assagaff menjadikan Maluku sebagai negeri Laboratorium Kerukunan dan Perdamaian, merupakan bentuk komitmen yang jelas dan membuatnya layak diberikan penghargaan.

“Pertimbangan lain, Maluku banyak menggelar kegiatan bernuansa keagamaan tingkat nasional bahkan internasional, dan kesemuanya berlangsung sukses. Beberapa diantaranya, yaitu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIV yang berlangsung di Ambon 8-15 Juni 2012, Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI yang berlangsung 2 -12 Oktober 2015 di Ambon, dan Tanwir Muhammadiyah yang berlangsung 24 – 26 Februari 2017 di Ambon,” ungkapnya.

Bahkan menurut Nevy, Kementerian Agama juga sudah mengakui keberhasilan Program Kerukunan Umat Beragama di Maluku. “Tahun 2015, Maluku sudah dinobatkan sebagai daerah terukun ketiga di Indonesia setelah Nusa Tenggara Timur dan Bali,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selain Gubernur Maluku, sejumlah gubernur lain yang juga akan menerima penghargaan namun untuk tema yang berbeda, yakni Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Gubernur Papua, dan Gubernur Sulawesi Selatan.(AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author