Ambon, ambontoday.com – Gubernur Maluku Said Assagaff menitipkan tiga (3) pesan  penting bagi keluarga besar Partisipasi Kristen Indonesia (PARKINDO) yang merayakan Natal Nasional di Maluku, di Gedung GBI FOC Passo, Ambon, Senin (21/1) malam.

Tiga hal yang dititipkan sebagai pesan kepada PARKINDO ini, terutama terkait pencapaian pembangunan di Maluku, perhelatan even nasional yang bakal digelar di daerah ini, termasuk even Pilkada 2018.

“Pada kesempatan perayaan Natal nasional ini dimana Maluku menjadi tuan rumah, ada tiga pesan yang ingin saya sampaikan bagi keluarga besar PARKINDO,” ujar Gubernur Assagaff dalam sambutannya, yang dibacakan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Maluku, Ronni Tairas pada acara perayaan Natal tersebut.

Hal pertama menurut Assagaff, yakni memasuki tahun 2018 semua elemen masyarakat termasuk PARKINDO diajak untuk bersyukur atas semua kemajuan yang sudah dicapai bangsa ini, khususnya
Provinsi Maluku, sambil dirinya terus memohon dukungan doa agar tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik bisa berjalan baik.

Kedua, lanjut dia, Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon pada beberapa waktu mendatang akan menghadapi berbagai agenda penting, diantaranya Kongres dan Dies Natalis HMI ke XXX pada bulan Februari dan Pesparani Nasional di pertengahan tahun 2018.

“Karenanya, diharapkan seluruh masyarakat, dan stake holder lainnya dapat membantu pemerintah daerah serta panitia, guna mensukseskan kegiatan, dengan menjadi tuan rumah yang baik dan ramah,” imbaunya.

Hal ketiga, Assagaff katakan, pada Juni 2018 nanti akan digelar Pilkada serentak di 171 daerah, termasuk Maluku dengan perhelatan Pemilihan Gubernur, Pemilihan Walikota Tual dan Pemilihan Bupati Maluku Tenggara.

“Masyarakat dan semua stake holder di Maluku diminta tetap menjaga stabilitas dan kondusifitas keamanan pra, saat dan pasca Pilkada, agar kedamaian dan kenyamanan hidup sebagai orang basudara dapat terus tercipta,” tuturnya.

Menyinggung tentang perayaan Natal, Gubernur Assagaff katakan, momentumnya bukan untuk sekadar mengenang suatu peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu, melainkan harus menghadirkan makna Natal di kehidupan masa kini.

Dengan begitu, tambah Assagaff, sebagai anak-anak Tuhan, diharapkan untuk saling peduli, berbagi dan menjadi berkat bagi sesama. Itulah yang dinilainya harus menjadi spiritualitas keluarga PARKINDO.

“Saya percaya tindakan fungsional itulah yang saya lihat ikut dinampakkan oleh PARKINDO. Dimana kebersamaan dalam satu persekutuan yang saling menolong dan berbagi sesuai tema perayaan,” demikian Assagaff.

Ibadah Natal diisi dengan sejumlah tembang pujian dan khotbah oleh pendeta Kiki Cahyadi. Turut hadir pada kesempatan tersebut sekaligus memberikan sambutan adalah DPP PARKINDO, beberapa DPD se-Indonesia, Forkopimda, DPD KNPI Maluku dan 11 DPC Kabupaten/Kota serta undangan lainnya.(AT – 007)

Print Friendly, PDF & Email