Gubernur Diminta Batalkan SK yang Dikeluarkan Bupati MTB

Ambontoaday.com, Ambon – Sakolah Menenga Atas (SMA) Negeri 1 Nirunmas Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang telah beroperasi sekian lama sejak masai dipakainya istila kandep untuk hingga kini sekolah tersebut sudah didirikan, namun harus ditutup paksa oleh Bupati MTB Bitsail Temar.
Alasan dari ditutupnya sekolah tersebut sama sekali tidak ada, dan sangat membingungkan masyarakat di Kecamatan tersebut teristimewa Desa Waturu yang mana sekolah tersebu berdiri hingg kini dan telah menghasilkan bayak anak bangsa yang berpotensi serta berguna bagi Bangsa dan Negara ini.
Pernyataan miring dan penuh kekesalan ini di sampaiakan oleh Kepala Desa Waturu A. Luturmas dan didampingi oleh Sekretaris Desa (sekdes) F. Luturmas kepada media ini di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon Rabu 21/9.
Diwaktu dan ditempat yang sama Ketua Komisi A PRD Provinsi Maluku Melkias Frans memintah kepada Gubernur Maluku untuk dapat membatalkan SK yang suah dikeluarkan oleh Bupati MTB, dan dimintakan kepada Kepala Dinas pendidikan Maluku dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku untuk sesegeranya, ketika mendengar persoalan ini dapat berkoordinasi dengan kementrian Pendidikan dan kementrian Kesehatan terkait dengan pemindahan SMA negeri 1 Nirunmas dan Puskesmas Nirunmas ke Ibu Kota Kecamatan Nirunmas, mengingat hal ini sangat bertantangan dengan aturan yang berlaku.
“Saya kira apa yang dilakukan oleh Bupati Bitsail Temar sangat-sangat keliru dan bertantangan dengan aturan yang berlakuk di Negara ini, sehingga saya juga bingung dengan tindakan tersebut” Kesal Frans yeng merupakan representative kepercayaan masyarakat MTB dan MBD kepadanya untuk dilantik di DPRD Provinsi Maluku. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author