Gubernur Gencar Minta Bantuan Para Mentri -Terkait Kehadiran Presiden Jokowi Buka Pesparawi

Ambontoday.com, Ambon – Keinginan besar masyarakat dan Pemerintah Maluku, akan kedatangan Presiden RI Joko Widodo, guna membuka Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke-XI di Kota Ambon, tanggal 6 Oktober mendatang terus diperjuangan.

Hal ini terbukti dengan kian gencarnya Gubernur Maluku Said Assagaff dan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua, dalam meminta bantuan para mentri yang ditemui untuk memuluskan niat tersebut.

Gubernur Assagaff, mengungkapkan dalam pertemuan dengan Mentri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopulhukam RI) Ruhut Binsar Panjaitan, Jumat 18 September kemarin di Jakarta.

Dirinya meminta Menko Ruhut agar memfasilitasi dan mengingatkan kembali kepada Presiden Jokowi, bawah akan ada Pesparawi Nasional di Ambon.

“Dan kami semua di Maluku sangat berharap pak Presiden bisa hadir dan membuka Pesparawi serta meresmikan gedung-gedung pendukung dan beberapa sarana yang sudah kita siapkan,” tandasnya disela-sela kunjungan ke Katolik dan Kristiani Center, Stadion Mandala Remaja, Taman Budaya, Baileo Oikumene.

Selain meminta kesediaan kehadiran RI satu di Maluku, dirinya juga menyerahkan baju yang nantinya digunakan Presiden beserta istri kepada Menkopulhukam. Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Assagaff, mengungkapkan saat ini Wakil Gubernur Zeth Sahuburua. yang juga adalah ketua panitia Pesparawai Nasional ke-XI, membawah undangan serta baju bagi para mentri dan istri. “Ya dan setiap ketemu mentri, kami selalu sampaikan tentang keinginan besar ini. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana,” tandasnya.(AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author