16 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan malukuku Politik

Gubernur Lengserkan Djalaludin Dari Jabatan Kadis Pendapatan, Wenno : Ini Cara-Cara Preman

Ambon, Ambontoday.com- Pergeseran Djalaludin Salampessy dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pendapatan Maluku ke Asisten I Setda Maluku, mendapat perhatian dari DPRD Maluku.

Pergantian Djalaludin yang sampai saat ini masih mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati Buru itu, diduga sarat dengan unsur politis, seperti yang terjadi pada mantan Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marsabessy.

“Sebagai pimpinan Komisi I kami sangat mengencam langkah Gubernur seperti itu. ini cara sewenang-wenang, sama seperti yang dilakukan kepada Penjabat Bupati Malteng,”ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Maluku, Jantje Wenno kepada wartawan di rumah rakyat, Karang Panjang, Ambon, Selasa (24/10/2023).

Dikatakan, walaupun Gubernur memiliki hak untuk melakukan pergantian pejabat di struktur birokrasi Pemerintah Provinsi Maluku, namun hal tersebut tidak boleh sewenang-wenang, apalagi dipenghujung akhir masa jabatan.

Kebijakan yang diambil Gubernur dengan mengganti Djalaludin, menurut Politisi Perindo itu merupakan cara-cara Preman untuk membunuh orang.

“ini cara-cara Preman, cara membunuh orang dengan cara yang kami sayangkan. Pergantian juga dilakukan di penghujung masa jabatan Gubernur, walaupun menjadi kewenangan Gubernur, tetapi beliau tidak boleh sesuka hati mengganti pejabat, apalagi diakhir masa jabatan, yang memang harus ditaati oleh saudara Gubernur,”tandasnya.(AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X