Gubernur Lepas 403 Regu Peserta Lomba Gerak jalan Cepat

Ambon, ambontoday,com – Gubernur Maluku, Said Assagaff melepas 403 regu peserta loma gerak jalan cepat tepat dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia (RI) ke 72, 17 Agustus 2017 serta menyongsong HUT Provinsi Maluku ke 72 pada 19 Agustus 2017 dan HUT Kota Ambon ke 442, 7 September 2017.

403 regu tersebut terdiri dari unsur pimpinan SKPD lingkup pemerintahan kota Ambon, kepala sekolah dan para guru SD dan SMP serta jajaran pemerintahan Desa dan Kelurahan di Kota Ambon masing-masing regu menyertakan 11 orang perwakilan.

Peserta gerak jalan cepat dan tepat terlihat sangat antusias, hal ini terbukti dengan kehadiran seluruh peserta yang datang satu jam sebelum pelaksanaan lomba dimulai.

Dari pantauan Media ini, tepat pukul 07.00 WIT Gubernur secara resmi melepas peserta lomba nomor urut 001. Kemudian dilanjutkan oleh pimpinan forkopimda lainnya seperti Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku dan Komendan Lanut IX Ambon.

Ketua Panitia penyelenggara yakni Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam laporannya, kamis ( 18/8/2017) menjelaskan, Rute gerak jalan dimulai dari garis start yang berada pada kawasan SMA Negeri 5 Ambon Desa lateri dan berakhir pada garis finish di ACC Mall Negeri Passo kecamatan Baguala.

Louhenapessy menambahkan, perlombaan gerak jalan cepat tepat ini bertujuan untuk
Meningkatkan kualitas kebangsaan, kerjasama dan soladiratias kerja serta upaya pemerintan untuk menciptakan hidup sehat bagi masyarakat. (AT-009)

author