15 July 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Pendidikan

Gubernur Resmikan RKB MAN 3 SBT

Ambontoday.com, Gorom. – Gubernur Maluku Murad Ismail beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Gorom, serta meresmikan Ruang Kelas Baru MAN 3 Seram Bagian Timur dan bersilaturahmi dengan masyarakat, Selasa (14/3/2023).

Pada kesempatan itu Rombongan disambut dengan Tipa Hadrat dan pengalungan bunga.

Turut serta dalam rombongan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Bupati Seram Baguan Timur Abdul Mukti Keliobas dan istri, Sekda Maluku dan istri, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekda Seram Bagian Timur, Pimpinan Anggota DPRD SBT, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Kabupaten Seram Bagian Timur, dan unsur lainnya.

Keliobas pada kesempatan itu, atas nama pribadi, jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat SBT menyampaikan penghargaan yang sungguh kepada Gubernur Maluku Murad Ismail dan Kakanwil Agama, karena ditengah berbagai kesibukan masih meluangkan waktu untuk meresmikan Madrasah Aliyah Negeri 3 SBT, yang merupakan wujud perhatian untuk pendidikan di kabupaten Seram Bagian Timur.

“Perkembangan pendidikan khususnya di SBT, yang dibangun Kementerian Agama memang sudah mengalami perkembangan yang luar biasa jika dibandingkan dengan 2 sampai 3 tahun lalu, yang menjadi pilihan kedua, tetapi saat ini menjadi pilihan pertama masyarakat SBT untuk melanjutkan pendidikan.” Jelas Keliobas.

Dirinya juga meminta kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku, agar terobosan dan capaian seperti ini harus bisa ditingkatkan, sehingga Seram Bagian Timur, dalam bidang agama mengalami peningkatab yang luar biasa sehingga terciptanya Sumber Daya Manusia yang bagus untuk akselerasi pembangunan pendidikan di kabupaten SBT.

“Sesuai kewenangan Pemerintah Kabupaten tidak bisa banyak membantu, tetapi dengan keterbatasan yang dimiliki, kami akan memperhatikan walaupun sedikit demi sedikit, tapi kehadiran gub saat ini menjadi solusi.

Baca Juga  Kapal Pesiar PE dari Australia Tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon

“Saya mengucapkan terima kasih secara pribadi kepada Gubernur Maluku, mudah-mudahan keberlangsungan dan kekeluargaan ini bisa tetap dipupuk secara erat untuk kepentingan bersama kedepan.”

Gubernur pada kesempatan itu, menyampaikan Pemerintah Daerah akan tetap membantu pembangunan, bekerjasama dengan Kakanwil Agama, agar anak-anak di Maluku ini bisa diangkat derajat pendidikannya.

“Dengan dibangunnya RKB ini, merupakan pintu masuk dalam rangka mempercepat pendidikan dan mutu pendidikan di daerah ini, dalam bentuk pembangunan RKB yang merupakan wujud kepedulian Kemenag di Provinsi Maluku, untuk menatalayani pemenuhan standar pendidikan Nasional.” Ujarnya.

Gubernur berharap, dengan dibangunnya gedung yang baru, dapat dilakukan perluasan pendidikan pada daerah agar, dapat dipastikan bahwa seluruh anak usia sekolah di negeri ini tetap mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu.

“Saya ingin mengingatkan kepada basudara semua, khususnya guru, pegawai, tata usaha dan peserta didik untuk kalesang sekolah ini dengan sebaik-baiknya.”

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada kakanwil kemenag, karena bukan saja gedung ini yang dibangun tetapi beberapa gedung di hampir semua kabupaten kota juga turut dibangun. Kanwil Agama, telah membangun gedung madrasah yang luar biasa megah seperti ini, untuk itu saya minta guru, pendidik dan tata usaha bisa menjaga dan merawat untuk memperpanjang usianya.” Tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita, peninjauan kelas, serta penyerahan sembako untuk 150 orang yang diserahkan secara simbolis kepada 10 orang.

Untuk diketahui pembangunan RKB MAN 3, menghabiskan biaya sebesar Rp. 4.5 miliar yang bersumber dari dana SBSN Kementerian Agama. (Diskominfo Maluku)

Spread the love
X