Gunakan Parang Marsel Hilangkan Dua Nyawa Warga Seira

Saumlaki, ambontoday.com – Kembali terjadi pembunuhan yang sangat tragis di Seira Blawat Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), kejadian pembunuhan terjadi di perkebunan Ngurangar, korban yang meningga dari desa Rumahalut dan desa Welutu.

Peristiwa pembunuhan itu berawal ketika, pelaku dan kedua korban dan saksi mata Kis Sairdekut, pergi ke kebun, setelah sampai dikebun, mereka sempat menikmati kopi bersam.

Kepada ambontoday.com Rabu, (13/10) keluarga korban Nikolas Besitimur katakan, saudaranya Leonar Besitimur, Elia Sairdekut dan Is Sairdekut bersama pelaku Marsel Matruti pergi ke kebu, sekitar pukul 09.15 Wit, Is Sairdekut sampai ke Polsek Wermaktian guna melaporkan kejadian pembunuhan tersebut hingga menggegerkan masyarakat Sera blawat.

“Kami kedua keluarga kaget ketik mendengar kejadian itu, dan langsung menuju rumah korban, namun korban tidak berada di rumah, sehingga keluarga melampiaskan amarah dengan mengobrak Abrik rumah milik pelaku hingga pada pembongkaran,” ujar Nikolas.

Menjelaskan kronologisnya, Kejadian bermula ketika pelaku dan para korban sementara ngopi bareng dikebun, pelaku meminta parang milik korban dan membungkusnya, berselang berapa menit pelaku mengikuti korban Elia Sairdekut di pantai, dan langsung memotongnya dari leher lalu membuang mayatnya di atas mangrove, melihat kejadian itu Is Sairdekut dan Leonard Besitimur melarikan diri dari lokasi kejadian, namun Leonard kembali untuk mengambil sepatunya yang ketinggalan, sesampainya di tempat kejadian kedua, pelaku langsung mengeksekusi korban, setelah selesai mengeksekusi korban, pelaku Mambawa korban ke tempat sensor kayu dan mengambil serbuk kayu dan tanah untuk menutupi korban guna menghilangkan jejak, melanjutkan cerita Kis Sairdekut saksi mata.

Lanjutnya, dari laporan Sairdekut, Polisi langsung mengamankan pelaku yang bersembunyi di rumah warga, dan diantar ke Polres Kabupaten Saumlaki.

Kondisi terkini, hingga berita ini direlis, masih ada ketegangan antara keluarga korban dan pelaku, dirinya berharap, peristiwa pembunuhan ini, serta ketegangan yang ada di desa Rumahsalut dan Welutu bisa dikondisikan oleh pihak kepolisian setempat. (AT/sony)

 

Print Friendly, PDF & Email

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!