Gustu Kota Ambon Jebol, KM. Sabuk Nusantara 34 muat Penumpang Corona

Saumlaki, ambontoday.com – KM. Sabuk Nusantara 34 yang berangkat dari pelabuhan Yosudarso ambon dengan pemeriksaan yang amat ketet dilakukan oleh tim Gugus Tugas, ternyata jebol juga.

Dua hari perjalanan ambon ke tual, empat hari berlabu dipelabuhan yosudarso tual, akibat worning dari BMKG, pelayaran dilanjutkan pada hari senin (31/8/2020) tiba dipelabuhan larat Senin (31/8/2020) dengan dijemput langsung tim gustu Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut), super ketat.

Selasa (1/9/2020) KM. Sabuk Nusantara 34 tiba di Saumlaki tepat pukul 10.00 Wit, kapal diperintahkan oleh tim gustu KKT untuk berlabu hingga sepuluh jam dilaut, dengan alasan ada penumpang yang positif Covid-19, hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas KKT Edwin Tomasoa.

“Saya diinfokan hanya satu orang dengan tiga temanya” kata Kadis lewat pesan singkat Watsapp.

Pantauan ambontoday.com diatas kapal KM. Sabuk Nusantara 34, begitu banyak penumpang yang mencerit kelaparan karena tidak ada stok makan lagi dikapal, jerita itu dikeluhakan oleh Telda Rahanwati, Santi Naressy, Iren Fatlolon, Ulen Melsasail dan sekian banyak anak-anak dan ibu-ibu yang merasa imun tubuh mereka mulai menurun.

” Kami bingung dengan kebijakan Pemda KKT dalam hal ini gustu covid-19 yang seakan menyiksa kami masyarakat” ujar mereka. (AT/tim)

author