21 May 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Ekonomi Kota Ambon

H-2 Jelang Idul Adha, Pemkot Ambon Serahkan Puluhan Hewan Qurban

Ambon, Ambontoday.com- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Ambon menyerahka hewan kurban berupa sapi dan kambing pada empat kecamatan di Kota Ambon.

Demikian disampaikan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena saat penyerahan hewan Qurban, Selasa (27/6/2023) di Halaman Balai Kota Ambon.

Bodewin mengatakan,
Pemerintah kota Ambon menyerahkan 70 hewan kurban terdiri dari 35 ekor sapi dan 35 ekor kambing.

“Kita menyerahkan di empat kecamatan Nusaniwe, Kecamatan Sirimau, Kecamatan Baguala,dan Kecamatan Teluk Ambon,”ucapnya.

Bodewin mengaku, penyerahan dilakukan sesuai dengan proposal yang diberikan dan rata-rata kepada masjid atau pengelola .

“Kita serahkan kurban sapi untuk masjid untuk nantinya warga sekitar yang mendapatkan manfaat dari hewan kurban yang dimaksud sementara untuk kelompok kecil kita serahkan kambing ,”katanya.

Prinsipnya lanjut Bodewin, yang terbanyak ada di Kecamatan Sirimau sesuai dengan jumlah umat Islam yang ada di kecamatan tersebut.

Dirinya berharap, hewan kurban yang diberikan pemerintah kota Ambon jangan dilihat dari jumlah atau besarnya yang pasti ini bentuk kepedulian pemerintah kota Ambon kepada masyarakatnya yang merayakan hari raya idul Adha 1444H atau hari raya kurban .

“Manfaatnya adalah untuk membantu masyarakat miskin
,Kaum duafa,yang betul -betul membutuhkan ini bentuk kepedulian yang dilakukan pemerintah kota kepada masyarakat,”tandasnya (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X