Hadiri Paripurna Istimewa, Safitri Malik Pakai Selendang Khas Buton

Ambon today – Menghadiri Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Ke-13, Safitri Malik Soulisa Bupati Buru Selatan memakai selendang pemberian masyarakat Buru Selatan asal Buton, Sulawesi Tenggara.

Bupati wanita ini mengatakannya pada sambutannya di Paripurna istimewa DPRD dalam rangka memperingati HUT Ke-13 Kabupaten Buru Selatan berlangsung di ruang paripurna DPRD setempat, Senin (21/7).

“Hari ini kita berpakaian bagus, dan saya berdiri sebagai seorang kepala daerah. Dan selendang yang saya pakai ini diberikan pada masa kampanye,” ujar Bupati.

Sambungnyq, namun dirinya lupa pemberian selendang itu dari desa mana. Namum ia katakan kalau selendeng yang dipakainya itu merupakan pemberian dari masyarakat Buru Selatan asal suku Buton Sulawesi Tenggara.

Dikatakan, hal itu menggambarkan bahwa beragam budaya dari berbagai daerah yang ada di Indonesia ada di Buru Selatan.

Masih Bupati bahwa, budaya yang ada di Buru Selatan berbedah dengan daerah lain. Karena di Buru Selatan tak ada yang merasa derajatnya lebih besar atau lebih kecil, tetapi semua adalah sama.

“Bekerjalah dengan tulus, bekerjalah dengan hati. Karena satu saat, yang akan menggantikan kami harus lebih baik lagi dari orang-orang yang telah berkorban demi kabupaten Buru Selatan ini,” ucap Safitri Malik.

Ujar Safitri, bangsa yang besar adalah bangsa yang sangat menghargai perjuangan para pahlawannya. (Biro Bursel)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!