13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon Politik

Hadiri Paripurna Tutup Buka Masa Sidang,  Walikota Ambon Beri Apresiasi Bagi DPRD

Ambon, Ambontoday.com- Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menghadiri Rapat Paripurna dalam rangka Penutupan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2022/2023 dan Pembukaan Masa Persidangan Pertama Tahun 2023/2024 DPRD Kota Ambon, Jumat (8/9/2023).

Rapat Paripurna DPRD Kota Ambon dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisutta didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latuponno,Geral Mailoa bersama jajaran anggota DPRD Kota Ambon, serta pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, perkembangan pembangunan kota Ambon sampai dengan kondisi saat ini di triwulan ketiga tahun 2023 menunjukkan geliat perkembangan yang positif.

Di sisi lain tetap menuntut peran nyata untuk cepat menjawab kebutuhan masyarakat melalui kerja.

Berdasarkan indikator pertumbuhan ekonomi pada tahun 2020 pertumbuhan ekonomi mencapai 5,23% dan laju inflasi Kota Ambon kondisi Agustus tahun 2023 sebesar 3,8% (yoy)menurun dibandingkan bulan Juli sebesar 4,29% .

“Inflasi di bulan Agustus ini pun merupakan inflasi terendah sepanjang tahun ini ,kedepan kita bersama akan terus berupaya untuk mengendalikan laju inflasi sehingga tidak terdapat signifikan terhadap masyarakat,”ujarnya.

Sejalan dengan itu, kata Walikota pemkot terus berupaya untuk meningkatkan kinerja bersama untuk mewujudkan pelayanan optimal dengan tetap fokus pada perwujudan pada lima kebijakan prioritas di tahun 2023 2024.

“Kebijakan prioritas tentunya dapat terwujud dengan kerja bersama bahu-membahu dan memberikan yang terbaik bagi kota Ambon,”katanya.

Selain itu, Walikota memberikan  apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama dan kerja keras para pimpinan dan anggota DPRD kota serta semua pihak.

Sehingga pada masa persidangan ketiga tahun 2022-2023 ada tujuh usulan ranperda yang telah disampaikan. Dimana lima usulan dan Ranperda merupakan usulan dari eksekutif dan dua Ranperda merupakan inisiatif legislatif.

“Semoga persidangan selanjutnya ranperda -ranperda tersebut dapat segera rampungkan bersama sebagai bentuk ikhtiar dan komitmen bersama untuk meningkatkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tandasnya (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X